Jajaran Bapenda Sumbar Serap Informasi BEST PRACTICE Dari Dukcapil Padang Pariaman

0 18

Pariaman, TINTA RAKYAT SUMBAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) sebagai Perangkat Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) untuk pengelolaan pendapatan Daerah, menunjukkan komitmen yang tinggi untuk peningkatan kualitas pelayanan.

Sebagai bentuk dari komitmen dimaksud, Bapenda Sumbar melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kualitas Pelayanan kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan se Provinsi Sumatera Barat, pada Senin 16 Mei 2022 bertempat di Aula Bapenda Lt. III, Jl. Khatib Sulaiman No. 43 Padang.

Kegiatan Bimtek ini, dibuka langsung oleh Kepala Bapenda Sumbar Maswar Dedi, AP, M.Si. Hadir dalam kegiatan ini, seluruh jajaran pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Bapenda se Sumbar. Demikian disampaikan Fauzi Al Azhar Kabid Dafduk Dinas Dukcapil Padang Pariaman kepada media di Kantornya, pada Selasa (17/5).

“Dalam kegiatan Bimtek ini, Kepala Dinas Dukcapil Padang Pariaman Muhammad Fadhly. S.AP. MM, berkenan melakukan knowledge sharing pengelolaan inovasi pelayanan” ujar Fauzi.

Dalam presentasinya, M. Fadhly mengungkapkan. Bahwa kita harus menggunakan cara-cara baru untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Jika organisasi masih menggunakan cara-cara yang lama, maka masyarakat akan bosan dan jenuh.

Lebih lanjut Fadhly memberikan ilustrasi, terkait pemanfaatan teknologi dalam pelayanan. Serta optimalisasi media sosial, untuk proses publikasi dan informasi pelayanan.

Dalam pemaparan materi, Fadhly juga mengungkapkan tentang pentingnya tim kreatif dalam mengelola inovasi pelayanan. Dengan kreatifitas, maka konsep untuk hal yang biasa dan sederhana akan berubah menjadi hal yang luar biasa serta menarik dan unik.

“Dalam rangkaian kegiatan, juga dilakukan fasilitasi pengelolaan sarana dan prasarana pelayanan dengan melihat sarana dan prasarana pelayanan. Pada pertemuan ini juga dilakukan diskusi santai, untuk pemenuhan aspek-aspek pelayanan publik” ujar Fauzi mengakhiri pembicaraan. (AS)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More