Tingkatkan Kapasitas dan Integritas Pengurus, PMI Padang Pariaman Gelar Orientasi Kepalangmerahan

0 22

Pariaman – Tinta Rakyat Sumbar, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Pariaman gelar Orientasi Kepalangmerahan, Organisasi, dan Tata Laksana bagi Pengurus. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kapasitas pengurus PMI Padang Pariaman. Bertempat di Markas PMI Komplek Perkantoran Padang Pariaman di Pariaman, Rabu (23/02).

Jonpriadi, SE, MM Ketua PMI Padang Pariaman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus PMI Sumatera Barat telah berkenan hadir dan bersedia menjadi Narasumber dalam orientasi ini. Tidak lupa juga, dia apresiasi jajaran pengurus PMI Padang Pariaman sebagai penyelenggara kegiatan.

Pada kesempatan itu, Jonpriadi melaporkan beberapa program PMI Padang Pariaman yang telah dijalankan selama periode kepemimpinannya. Dimulai dari melakukan berbagai kegiatan di bidang kebencanaan, melaksanakan edukasi kebencanaan dan kepalangmerahan ke sekolah SMU di Padang Pariaman serta memberikan pelayanan ambulans kepada masyarakat.

“PMI juga ikut membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan darah yang dikerjasamakan dengan PMI Kota Padang dan Pariaman,” Ungkap Jonpriadi yang didampingi Sekretarisnya Martoni. 

Jonpriadi juga berharap, dengan dilaksanakan orientasi diharapkan pengurus PMI mengenal regulasi yang mengatur kepalangmerahan dan meningkatkan motivasi pengurus dalam mengabdikan diri kepada PMI.

“Diharapkan ada peningkatan pemahaman dan semangat untuk berbuat bagi pengurus kedepannya,” Kata Jonpriadi yang juga mantan Sekretaris Daerah Padang Pariaman ini.

Senada dengan itu, Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI dengan terselenggaranya kegiatan ini. Dia berharap kegiatan Orientasi Kepalangmerahan ini akan semakin memperkuat keberadaan dan peran PMI di tengah masyarakat. 

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas dan integritas pengurus PMI sesuai program kerja yang telah disusun,” Sarannya.

Menurut Rahmang terselenggaranya kegiatan ini menunjukkan bahwa kepengurusan PMI Kabupaten Padang Pariaman ini sangat serius membangun PMI Kabupaten Padang Pariaman lebih baik lagi. Bahkan Rahmang menyebut, peran PMI sangat dirasakan oleh masyarakat terutama di bidang kebencanaan dan pelayanan kebencanaan lainya.

“Kami menyadari peran PMI ditengah-tengah masyarakat sangat memberi kontribusi terutama di bidang kebencanaan,” sebut Rahmang lagi.

Lebih lanjut, mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman menyebutkan bahwa Padang Pariaman adalah daerah rawan bencana, sangat butuh peran dari semua pihak untuk bersama-sama mengatasinya. Bahkan dia menegaskan, akan sangat mendukung kegiatan-kegiatan PMI Padang Pariaman kedepannya.

“Mari bersama kita wujudkan Padang Pariaman Berjaya, Padang Pariaman yang sejahtera dan aman dari bencana”, tutupnya.

Kemudian kegiatan orientasi dilanjutkan dengan penyampaian materi dari narasumber. Adapun Narasumber dalam kegiatan ini adalah Ketua Bidang Relawan PMI Sumatera Barat Gusrizal dan Kepala Markas PMI Sumatera Barat Hidayat. (MHK)

Ads

IMG-20230107-WA0016
20221218_171931
IMG-20221218-WA0002
20240106_175354
IMG-20230107-WA0016 20221218_171931 IMG-20221218-WA0002 20240106_175354

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!