Satu Tahun Suhatri Bur-Rahmang, Dr. Irwandi Sulin: Terbukti Pembangunan Dirasakan Masyarakat

0 181

Paritmalintang – Tinta Rakyat Sumbar, Satu Tahun Kepemimpinan Suhatri Bur – Rahmang menjadi Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman, banyak kalangan menyampaikan apresiasi dan memberi nilai positif. Berbagai kalangan tersebut berasal dari beberapa kelompok masyarakat, Organisasi Masyarakat (Ormas), dan Organisasi Kepemudaan (OKP) ataupun dari tokoh masyarakat. 

Dr. Irwandi Sulin, MP Datuak Gadang, tokoh masyarakat Padang Pariaman menyatakan bahwa satu tahun kepemimpinan itu, sebenarnya masih sulit di evaluasi. Karena periode Bupati dan Wakil Bupati itu 5 tahun, jadi mereka punya kesempatan untuk membayar janji-janji kampanye itu lima tahun. 

Namun dalam pengamatannya yang disampaikan kepada Tinta Rakyat, satu tahun Suhatri Bur – Rahmang sudah menampakan kinerjanya. Berdasarkan Pres releas yang disampaikan dan sudah di muat oleh berbagai media. Berbagai prestasi yang diraih dan capaian-capaian lainnya.

“Contoh terdekat bagi kami masyarakat Lubuk Alung, jalan Singguliang Koto Buruak yang hanya panjangnya kurang dari 1,5 KM, namun sudah bertahun-tahun dan berganti beberapa kali periode kepala daerah tidak pernah teraspal. Waktu Suhatri Bur jadi Bupati lah jalan itu bisa di aspal,” Sebutnya menegaskan. Lubuk Alung, Senin (21/03).

Dia juga menyampaikan, bahwa pemimpin itu memiliki gaya dan tipikal masing-masing dalam memimpin. Menurutnya, ada pemimpin itu yang bicara dulu baru berbuat tapi ada yang suka berbuat dulu baru berbicara. Dan dia menilai, Suhatri Bur adalah pemimpin yang berfikir dan berbuat meskipun sedikit tapi memberi manfaat yang besar kepada masyarakat.

“Suhatri Bur adalah pemimpin yang punya tipikal berbuat dulu baru bicara, dia tidak memikirkan proyek yang besar, biar kecil namun punya manfaat besar,”. Ungkap Irwandi yang akrab di sapa Mak etek oleh berbagai kalangan ini.

Pada kesempatan itu, dia menghimbau agar pilkada itu jangan diperpanjang, karena tahapannya sudah selesai. Dia juga mengajak, untuk bersama-sama mengawal pembangunan di Padang Pariaman. Baginya siapa yang terpilih dalam pilkada kemaren itu adalah pemimpin Padang Pariaman lima tahun ke depan.

“Jika dikaitkan dengan pilkada, mungkin saya bukan orang yang ada dalam barisan Surau, namun kita harus objektif dan realistis. Suhatri Bur adalah Bupati Padang Pariaman dan dia sudah berbuat, masyarakat harus mendukung dan mengawal ini,”. Pungkas Irwandi yang juga mantan rektor Universitas Taman Siswa ini. (MHK)

Ads

IMG-20230107-WA0016
20221218_171931
IMG-20221218-WA0002
20240106_175354
IMG-20230107-WA0016 20221218_171931 IMG-20221218-WA0002 20240106_175354

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!