Resmikan Rumah Tahfidz As Sunnah Nanak Ratena, Wabup Rahmang Berharap Padang Pariaman Lahirkan Generasi Qurani

0 142

Sungai Limau – Tinta Rakyat Sumbar, Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM resmikan Rumah Tahfiz dan Surau As-Sunah Nanak Ratena Padang Bintungan Korong Padang Olo Nagari Kuranji Hilir, sekaligus silaturahmi menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M bersama pengurus dan warga setempat, Rabu, (23/03).

Dalam sambutannya Rahmang mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dan sangat mengapresiasi dengan adanya Rumah Tahfiz ini, karena hal ini merupakan suatu berkah yang luar biasa dan merupakan wujud impelementasi Padang Pariaman Religius yang telah dicanangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati dari awal kepemimpinannya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pendiri, dan pimpinan serta guru rumah Tahfidz  yang saat ini hadir bersama dalam peresmian Rumah Tahfidz Nanak Ratena ini,” Sapanya hormat.

Wabup Rahmang juga menambahkan bahwa Rumah Tahfidz akan berfungsi sebagai pusat pembelajaran, pembinaan, pengembangan, menjaring dan menumbuh kembangkan Hafidz dan Hafidzah Al-Qur’an dalam Kabupaten Padang Pariaman. Akan ada pembinaan berkelanjutan terhadap para penghafal Al-Qur’an , sehingga Rumah Tahfidz akan tumbuh berkembang dan mampu mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan Qur’ani.

”Harapan kami kehadiran Rumah Tahfidz Al-Qur’an Nanak Ratena ini berkembang dengan baik. Mari kita didik generasi muda Islam Padang Pariaman ini, untuk lebih mendalami kalam-kalam Ilahi. Saya harap kedepannya Kita akan memiliki generasi Al-Qur’ani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al-Quran, sejalan dengan visi Padang Pariaman Berjaya” tutupnya.

Profil Singkat Rumah Tahfidz/Surau As Sunnah Nanak Ratena 

Nanak Ratena adalah nama seorang ibu yg berada di Pasar Sungai Limau , beliau meninggal sekitar tahun 1960, anak-anak cucunya semua merantau ke Jakarta dan daerah lainnya. Salah seorang  dari sekian banyak cucu Alm. Nanak Ratena, bernama Indra Wijaya Algamar, pensiunan  Capt. Pilot Garuda beserta  2 orang anaknya juga pilot Garuda. Mewakili ahli waris mensponsori untuk membangun surau di atas tanah luas 2000 m2 , sedikit bagian dari luas tanah yg dimiliki kaum Nanak Ratena.

Tanah surau bersertifikat dan biaya pembangunan lk, 400 juta murni dari keluarga besar kaum famili Nanak Ratena.

Apabila bangunan sudah final 100%, akan diwakafkan ke masyarakat setempat dengan pengelolaannya oleh Pemerintah Nagari Kuranji Hilir Kecamatan Sungai Limau. 

Dan niat baik dari keluarga sangat di respon oleh Zanar Byen selaku Wali Nagari Kuranji Hilir yang selalu punya program perubahan. Sarana prasarana   yang dibangun oleh swadaya masyarakat demi manfaat untuk orang banyak.

Sebenarnya sudah sejak di awal tahun 2020 lalu, namun karena pandemi covid 19, baru awal tahun 2022 ini bisa dimulai dan bisa beroperasi. (by AS Edi)

Peresmian dilakukan dengan membuka kain selubung plank merek Surau dan Rumah Tahfidz oleh Wabup Rahmang yang didampingi Kadis Peternakan Bustanil Arifin, Kadis Perhubungan Rifki Monrizal, Kadis Pertanian Yurisman Yakub, Kepala Satpol PP Damkar, Rianto. 

Tampak juga hadir Camat Sungai Limau Andah Arlis, Wali Nagari Zanar Byen dan masyarakat Nagari Kuranji Hilir. (MHK)

Ads

IMG-20230107-WA0016
20221218_171931
IMG-20221218-WA0002
20240106_175354
IMG-20230107-WA0016 20221218_171931 IMG-20221218-WA0002 20240106_175354

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!