Pelantikan Berlangsung Meriah, Wabup Rahmang Ajak PKDP INHIL Bersama Wujudkan Padang Pariaman Berjaya

0 96

Tembilahan, Inhil – Tinta Rakyat Sumbar. Wakil Bupati Padang Pariaman Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kabupaten Indragiri Hilir periode 2021-2026. Hadir melantik ketua DPW  PKDP Prop Riau Herman Nazar, bertempat di Gedung Engku Kelana Jl. Baharuddin Yusuf Tembilahan. Sabtu, (19/03).

Ketua DPD PKDP Indragiri Hilir, Drs Syamsir M.Si melaporkan dari 20 kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir, sudah ada dan berjalan 6  DPC PKDP, dengan satu DPC itu bergabung beberapa kecamatan didalamnya. Dia menyebutkan, Warga PKDP berasal dari berbagai kalangan yaitu TNI, POLRI, ASN, Tenaga Kesehatan. Guru, Karyawan BUMN, dan didominasi oleh Pedagang/ UMKM.

“Warga Piaman yang sudah terdata dan bergabung di PKDP Indragiri Hilir per Maret 2022 573 KK dengan jumlah jiwa 2.292,”. Sebutnya.

Kemudian Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Inhil terkenal dengan julukan negeri seribu parit dan kawasan kelapa dunia. Dia juga menyebutkan Inhil memiliki kawasan mangruf yang terluas di Indonesia, budaya kepiting, bakau dan juga berpotensi produksi madu lebah. Dan dia mengajak warga PKDP ikut bergerak memajukan Inhil sesuai visi dan misi kabupaten itu sendiri.

“Saya membuka lebar dan memberikan peluang yang seluas luasnya kepada warga PKDP, untuk menggali potensi yang ada indragiri hilir agar semua menjadi bagian yang berkontribusi untuk pembangunan Inhil,” Sampainya.

Wabup Rahmang atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Padang Pariaman, mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus PKDP Kabupaten Indragiri Hilir yang baru dilantik. Dia berharap semua pengurus sebagai pengemban amanah, dapat memfasilitasi dan mengayomi anggota dalam berbagai kegiatan sosial. Disamping itu, juga dapat menjadi penghubung antara Pemerintah Daerah dengan warga perantau, dalam mendukung program pembangunan di kampung halaman.

“Kami juga berterima kasih dan memberikan apresiasi, kepada segenap panitia Alek Gadang urang Piaman ini. Karena rangkaian acara pelantikan pengurus PKDP ini, suasananya betul-betul meriah. Ratusan urang Piaman dari berbagai Nagari memenuhi ruangan ini. Keterpaduan dan kekompakan pengurus, menunjukkan antusias yang mendalam untuk menunggu kedatangan kami yang mewakili kampung halaman. Menggambarkan kerinduan terhadap berita dan informasi tentang kemajuan Kabupaten Padang Pariaman sekarang,” Katanya lagi yang juga didampingi Ketua GOW Padang Pariaman Ny. Yusneli Rahmang.

Wabup Rahmang juga menyampaikan, bahwa cerita keberhasilan sebagian besar perantau Piaman, dapat menjadi motivasi bagi generasi muda di kampung halaman. Karena itu. Makanya dia menghimbau kepada warga Padang Pariaman di rantau, sering-sering menjenguk kamanakan di kampung untuk memberikan motivasi. 

“Nasehat dari mamak yang berhasil di perantauan, selama ini dinilai cukup efektif untuk membangkitkan semangat dan etos kerja generasi muda di kampung,”. Sebutnya.

Kemudian Rahmang juga menambahkan. perkembangan selama setahun lebih satu bulan, dipercaya memimpin Kabupaten Padang Pariaman bersama Suhatri Bur sebagai Bupati. Dia mengakui, belum bisa berbuat banyak untuk kemajuan Kabupaten Padang Pariaman. Namun, untuk pembangunan kedepan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman telah menetapkan Visi yaitu Padang Pariaman Berjaya.

“Visi Padang Pariaman Berjaya merupakan cita-cita dan semangat serta tekad Kabupaten Padang Pariaman, untuk menjadi yang terbaik dalam segala aspek dan menjadi terdepan dari Kabupaten dan Kota lainnya di Provinsi Sumatera Barat,” Ujar Rahmang yang juga ketua DPC PDIP Padang Pariaman ini.

Lebih lanjut terangnya, “sebagaimana diketahui, bahwa Visi tersebut harus bisa menjawab permasalahan pembangunan daerah atau isu strategis yang harus diselesaikan dalam jangka menengah, serta sejalan dengan visi dan arah Pembangunan Jangka Panjang Daerah. Semua itu mustahil kita wujudkan tanpa dukungan dan motivasi dari dunsanak perantau yang tergabung dalam PKDP. Karena itu, perlu kita jalin komunikasi yang harmonis sebagai jembatan hati antara kampung dan rantau,”.

Untuk mempercepat pembangunan sektor pariwisata ini, kami berharap kepada perantau yang sukses. Untuk mau berinvestasi dalam mengembangkan sektor pariwisata di kampung halaman.

sebelumnya acara pengukuhan ini kami telah melakukan kunjungan bakti sosial ke Panti Lansia dan pembagian  sembako rumah kerumah di sekitar daerah rencana  pembangunan gedung serba guna PKDP yang akan dibangun tiga lantai,

sebelumnya kami juga mengadakan peletakan batu pertama gedung serbaguna dan Surau oleh Bupati Inhil dan Wakil Bupati Padang Pariaman

Sebelumnya pagi tadi juga telah diadakan Pawai budaya Tabuik Piaman diarak sepanjang jalan utama kota  Tembilahan. Ikut dimeriahkan oleh pengurus DPC PKDP dan Ikatan Keluarga Panguyuban se Kabupaten Indragiri Hilir dan warga setempat.

Ikut hadir mendampingi Wabup Rahmang Kabag Pemerintahan Umum Wirson dan Kabag Umum dan Perlengkapan Jon Eka Putra. Tanpak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, unsur Forkopimda, dan pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau. (MHK).

Ads

IMG-20230107-WA0016
20221218_171931
IMG-20221218-WA0002
20240106_175354
IMG-20230107-WA0016 20221218_171931 IMG-20221218-WA0002 20240106_175354

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!