HIMPAUDI Padang Pariaman Gelar Senam Massal dan Parenting Kelompok Bermain

0 16

Ulakan Tapakis – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Padang Pariaman menggelar kegiatan Senam Massal dan Parenting Kelompok Bermain (KB) se-Kabupaten Padang Pariaman di Kawasan Wusata Pantai Tiram Kecamatan Ulakan Tapakis, Kamis (24/2).

Pada kesempatan itu, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur ikut memberi motivasi kepada anak-anak PAUD yang menjadi peserta kegiatan. Dia menyebutkan, dengan adanya kegiatan gebyar PAUD ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kompetisi yang sehat dan semangat kekeluargaan melalui serangkaian perlombaan yang dilakukan nantinya.

“Saya juga mengharapkan kepada seluruh bunda-bunda PAUD untuk memperhatikan kesehatan dan perkembangan anak-anaknya, sehingga anak-anak dapat bertumbuhkembang dengan baik dan dapat meraih cita-cita yang diimpikannya di masa depan kelak,” ujar Suhatri Bur.

Disamping itu, Suhatri Bur menilai dengan adanya kegiatan ini akan mampu menjalin kembali silaturrahmi antara pendidik dengan orang tua murid setelah beberapa waktu tidak menjalankan kegiatan akibat terhalang pandemi Covid-19.

“Semoga silaturrahim antara orang tua murid dan para pendidik kembali terjalin, karena selama ini pandemi telah membatasi”, Sebutnya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Pariaman, H. Anwar menyebutkan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan tentang olahraga dan perilaku hidup sehat kepada anak-anak usia dini. Disamping itu juga bertujuan untuk memperkenalkan objek wisata kepada anak-anak dimulai sejak usia dini. 

“Kegiatan ini diangkat bertujuan untuk mendukung perkembangan anak usia dini, maka dari itu untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan dukungan dari seluruh pihak, mulai dari orangtua hingga seluruh bunda PAUD,” Ujar Anwar yang didampingi Kabid Pembina PAUD Zulfahmi.

Kemudian Yusrita Suhatri Bur selaku Bunda PAUD Kabupaten Padang Pariaman, mengimbau kepada seluruh orang tua murid untuk memperhatikan makanan dan jajanan yang dikonsumsi oleh anak, karena itu akan berpengaruh dalam menunjang tumbuh kembang anak dan untuk mewujudkan tumbuh kembang anak yang sehat.

“Jadi kalau bisa diminimalisir agar anak-anak tidak jajan sembarangan di luar, karena belum tentu kebutuhan gizi anak tercukupi. Disamping itu, juga orangtua harus mendorong anak-anak untuk gemar makan buah dan sayur, karena jika hal ini dibiasakan semenjak kecil akan berdampak baik bagi tumbuh kembang anak,” katanya.

Kegiatan Senam Massal dan Parenting diikuti oleh 107 Lembaga PAUD se-Kabupaten Padang Pariaman. Sekitar 1000 anak PAUD ikut memeriahkannya.

Disamping itu kegiatan ini turut dihadiri Pengurus Himpaudi dan seluruh Kepala PAUD se-Kabupaten Padang Pariaman, Camat Ulakan Tapakis Emri Nurman, S.STP, MM, Bunda PAUD Kecamatan Se Padang Pariaman, Wali Nagari dan pejabat pemerintahan di kecamatan setempat. (MHK)

 

Ads

IMG-20230107-WA0016
20221218_171931
IMG-20221218-WA0002
20240106_175354
IMG-20230107-WA0016 20221218_171931 IMG-20221218-WA0002 20240106_175354

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!