Kolonel Inf. Arie Tri Hedhianto Beri Semangat Para Veteran Ditengah Pandemi Covid-19.

0 44

Pariaman, Tinta Rakyat – Ditengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda, Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran Cadangan Kodam I Bukit Barisan (Kababinminvetcaddam I/BB) Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto yang diwakili Kepala Kanminvetcad I/132 Pariaman Kapten Cba (K) Dewi Etika, dengan penuh rasa hormat dan bangga menggelar silaturahmi dan pemberian tali asih kepada para Veteran Republik Indonesia. Kegiatan ini bertempat di Kantor Administrasi Veteran Cadangan (Kanminvetcad) I/132 Pariaman yang beralamat di Jalan Tugu Perjuangan 45 no 1 Pariaman, pada Rabu (23/6).

Kababinminvetcaddam I/BB Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto melalui Kakanminvetcad I/132 Pariaman, Kapten Cba (K) Dewi Etika mengatakan. Silaturahmi dalam bentuk Anjangsana ini merupakan wujud tali asih dengan veteran dan pejuang. Yang bertujuan, agar semakin terjalin erat hubungan antara keluarga besar Veteran RI wilayah Pariaman dengan keluarga besar Babinminvetcaddam I/Bukit Barisan.

“Kegiatan tali asih ini dilakukan sebulan sekali, sesuai jadwal yang sudah di tentukan dari Komando atas”, hal tersebut diucapkan Kapten Cba (K) Dewi Etika kepada Media di kantornya.

Kapten Cba (K) Dewi Etika menyebutkan, bulan Juni 2021 ini, masing masing Kanminvetcad jajaran Babinminvetcaddam I/BB melaksanakan kegiatan anjangsana dan silaturahim serta doa bersama di wilayahnya masing masing. Sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan dari Komando atas. Kami dari Kanminvetcad I/32 Pariaman, dengan rasa hormat dan bangga beri sentuhan terbaik kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Pariaman. Adapun bantuan yang kita berikan berupa sembako, mudah mudahan bantuan ini bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Selain itu, Kapten Cba (K) Dewi Etika juga mengatakan. Bahwa peran dan jasa para pejuang untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan, sangat besar terhadap bangsa ini.
Menurutnya, tanpa jasa dan pengorbanan para pejuang, kita tidak mungkin dapat menikmati suasana merdeka seperti saat ini.

“Semangat yang telah ditunjukkan selama ini, akan dijadikan inspirasi sekaligus motivasi untuk lebih meningkatkan karya dan pengabdian. Dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok Babinminvetcad I/BB secara khusus, dan mendukung tugas pokok TNI sebagai Tentara rakyat dan Tentara pejuang serta Tentara Nasional”. ucapnya.

Selanjutnya, kegiatan silaturahmi ini akan terus digelorakan. Sehingga TNI senantiasa selalu dekat dihati rakyat. Maka pada kesempatan yang baik ini, Kababinminvetcaddam I/BB menghimbau. Untuk mohon doa dan restunya, agar Kanminvetcad I/32 Pariaman yang ada di wilayah jajaran Babinminvetcaddam I/BB selalu dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi,” tegasnya.

Disamping itu, Kababinminvetcaddam I/BB juga menyebutkan. Bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang pandai menghargai jasa-jasa para pahlawannya. Terkait kegiatan anjangsana dan doa bersama serta edukasi kepada para prajurit, untuk pandai berterima kasih dan bersyukur kepada para sesepuh dan orang tua.

Sementara, Ketua LVRI Padang Pariaman Bapak Kharudin Tarmizi pada acara tersebut mengharapkan. TNI bersama rakyat, dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat akan menjadi kuat. Karena TNI adalah benteng terakhirnya bangsa,

“Untuk itu, tugas yang dilaksanakan Kababinminvetcaddam I/BB yang diwakili Kakanminvetcad I/132 Pariaman merupakan tugas yang sangat mulia. Apalagi dilaksanakan secara rutin setiap bulan, sebagai wujud perhatian dan kepedulian serta lebih meningkatkan tali silaturahmi dan semangat kekeluargaan yang tulus dari Prajurit dan PNS TNI,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, juga dirangkai dengan penyerahan tali asih oleh Kakanminvetcad I/32 Pariaman yang merupakan perpanjangan tangan Kababin yang ada di wilayah Padang Pariaman. Hadir dalam acara itu, Kakanminvetcad I/32 Pariaman  Kapten Cba. (K) Dewi Etika bersama anggota, Ketua LVRI beserta para veteran dan anggota Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Pariaman. (AS)

Ads

IMG-20230107-WA0016
20221218_171931
IMG-20221218-WA0002
20240106_175354
IMG-20230107-WA0016 20221218_171931 IMG-20221218-WA0002 20240106_175354

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!