Wacanakan Satu Sarjana Bagi Penerima PKH, Korwil Sumbar 1 Kunjungi Padang Pariman

0 22

Pariaman – Tinta Rakyat Sumbar, Bertempat di Aula Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Padang Pariaman Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial Nasmi Panala, SH, MH, terima kunjungan pejabat Koordinator Wilayah (Korwil) Program Keluarga Harapan (PKH) Sumbar I Kementerian Sosial RI, pada Senin (28/03/).

Pertemuan tersebut adalah kunjungan silaturrahmi PKH dalam rangka pembahasan kondisi terkini PKH dan langkah langkah kebijakan strategis Kementerian Sosial RI terkait PKH di Padang Pariaman.

Atas kunjungan Korwil PKH ini, Mewakili Kepala Dinas, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Nasmi Panala, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih. Dia berharap, tenaga PKH di Padang Pariaman dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah ilmu mereka dalam menjalankan tugasnya. 

“Agar semua SDM PKH Kabupaten Padang Pariaman dapat menyerap materi yang disampaikan dan menjalankan serta menerapkan kebijakan yang sudah menjadi kewajiban bagi Pendamping PKH,“ ujarnya.

Kemudian Nasmi mengarahkan agar penyampaian materi disesuaikan dengan isu strategis nasional terkait upaya penanganan stunting. Menurutnya, ini sangat  relevan dengan program Kabupaten Padang Pariaman yang termasuk salah satu kabupaten yang mendapat Program percepatan penganan stunting di Sumatera Barat.

“untuk saat ini sesuai dengan isu strategis nasional bahwa Pendamping PKH dalam menyampaikan materi pemberdayaan terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diharapkan lebih mengutamakan materi stunting, dalam upaya membantu program pemerintah daerah  sehingga terwujud Kabupaten Padang Pariaman Berjaya” tuturnya mengakhiri.

Sementara itu Pejabat Koordinator Wilayah Program Keluarga Harapan (PKH) SUMBAR I Kementerian Sosial RI Nur Anissa, SE menyampaikan apresiasi atas langkah cepat yang telah dilakukan oleh Dinas Sosial P3A Kabupaten Padang Pariaman terkait Pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Padang Pariaman. Dan dia berharap, sehubungan dengan peningkatan capaian akses pendidikan ditengah-tengah masyarakat, setiap penerima bansos PKH dapat mencetak satu sarjana

“Dengan adanya bantuan sosial PKH di Kabupaten Padang Pariaman ini benar-benar dapat meningkatkan aspek pendidikan ketaraf sarjana “ pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pejabat Fungsional Jaminan Sosial Keluarga Bidang Perlinjamsos Dinas Sosial P3A Kabupaten Padang Pariaman Maslinda Roza, Ketua Koordinator PKH Kabupaten Padang Pariaman Ramadhanil, Pejabat Adminitrasi Pangkalan Data (APD) Sekretariat PKH Kabupaten, serta Koordinator PKH 17 Kecamatan se Padang Pariaman. (Mhk).

Ads

IMG-20230107-WA0016
20221218_171931
IMG-20221218-WA0002
20240106_175354
IMG-20230107-WA0016 20221218_171931 IMG-20221218-WA0002 20240106_175354

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!