Jadi Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Batang Anai, Bupati Suhatri Bur Motivasi Para Siswa.

0 207

Batang Anai, TINTA RAKYAT SUMBAR – Dalam upaya pembinaan dan memotivasi generasi muda, sebagai pemegang estafet kemimpinan pada seluruh aspek kehidupan dan Pemerintahan. Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE. MM, menjadi Pembina Upacara Bendera di SMA 1 Batang Anai Korong Pasa Usang Nagari Sungai Buluah Kecamatan Batang Anai, pada Senin (31/1)

Ikut mendampingi Bupati, Kadis Dikbud Drs. Anwar, M.Si, Kabid Sapra Dishub. Ali Munar, S.Sos, Camat Batang Anai Suhardi, S.Sos. MM dan Kabag Prokopim Anesa Satria, SH MM.

Terlihat hadir menyambut kedatangan Bupati dan rombongan, Kepala Sekolah Haryanti, S.Pd. M.Pd, Ketua Komite SMA 1 Batang Anai Wawan Bidai, beserta para majelis guru.

Dalam amanatnya selaku pembina upacara, Bupati Suhatri Bur menyampaikan. Bahwa sekolah merupakan tempat atau wadah, dimana para siswa dan siswi menimba ilmu pengetahuan. Dimana nantinya ilmu pengetahuan yang didapat tersebut, akan diaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat.

Beliau juga mengatakan bahwa setiap siswa diharapkan dapat meraih prestasi disekolah tanpa harus memandang status keluarga atau sosial yang dimilikinya. Maka dari itu, dalam meraih prestasi yang ingin dicapai, setiap siswa harus memuliakan orang tua dan mematuhi arahan yang diberikan oleh guru, karena arahan yang diberikan oleh guru bermanfaat untuk kemajuan diri kita menuju cita-cita yang ingin dicapai.

“Kalau ingin menjadi orang sukses, hormati dan muliakan orang tua kalian. Kemudian patuhilah gurumu, seperti kamu menghormati orang tuamu sendiri. Karena guru merupakan orang tua pengantimu di sekolah”, ucap beliau.

Selain itu, beliau juga mengajak seluruh siswa dan siswi di SMA Negeri 1 Batang Anai untuk bijak dalam menggunakan internet, khususnya Media Sosial. Jangan sampai terjebak dalam situs yang tidak bermanfaat, karena dengan media sosial ini kita dapat mengetahui segala informasi. Baik itu informasi yang bersifat positif maupun negatif.

“Jadi hati-hatilah dalam menggunakan internet dan media sosial, Kalau dulu ada istilah mulutmu harimaumu, tetapi sekarang jarimu adalah harimaumu. Maka dari itu, kepada para guru diharapkan lebih proaktif dalam mengawasi para siswanya dalam penggunaan media internet”, ungkap beliau.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, bahwa para siswa dan siswi yang hari ini belajar di bangku sekolah. Tegakkan disiplin diri dan terus meningkat kemampuan sesuai jurusan masing-masing, sehingga apa yang diimpikan dan dicita-citakan dapat terwujud. Kuncinya jauhi judi dan narkoba, manfaatkan waktu luang dengan kegiatan yang positif.

“Suatu saat nanti, kalian akan menggantikan kami memimpin Kabupaten Padang Pariaman, karena kalian merupakan kader-kader bangsa ini, yang akan menerima tongkat estafet kepemimpinan dari kami. Jadi jangan pernah menyerah dan putus asa, dalam menggapai cita-cita yang diinginkan. Teruslah belajar dan mengasah kemampuan dengan berdo’a dan ikhtiar, insyaallah usaha yang kalian lakukan tidak akan mengkhianati hasil”, tuturnya.

Diakhir amanatnya, Bupati Suhatri Bur juga menyampaikan pentingnya vaksinasi bagi pelajar dalam penanganan pandemi covid-19, terutama di lingkungan sekolah. Dikatakan bahwa Kabupaten Padang Pariaman masih rendah capaian vaksinasi covid-19, yakni baru mancapai 60% dari target capaian minimal yang ditetapkan sebanyak 70%. Hal ini tidak saja berdampak pada ancaman serangan virus terhadap diri dan lingkungan, tetapi juga berakibat pada pemotongan anggaran DAU Kabupaten Padang Pariaman oleh pemerintah pusat.

Karena itu, Beliau mengharapkan kepada para siswa yang sudah mengikuti vaksinasi 1 dan 2, untuk secara sukarela menjadi duta Covid-19 di tempat tinggalnya masing-masing. Agar pandemi Covid-19 bisa berakhir dan masyarakat dapat kembali beraktivitas secara normal.

Usai pelaksanaan upacara bendera, Bupati dan rombongan disuguhi sarapan pagi dan selanjutnya dilaksanakan pertemuan antara dengan majelis guru, bertempat di aula SMA setempat.

Diketahui, SMA 1 Batang Anai memiliki peserta didik sebanyak 910 siswa yang tergabung dalam 28 rombongan belajar dan tenaga pendidik sebanyak 63 orang, dengan latar belakang pendidikan S1 dan S2. (Rellease)

Ads

IMG-20230107-WA0016
20221218_171931
IMG-20221218-WA0002
20240106_175354
IMG-20230107-WA0016 20221218_171931 IMG-20221218-WA0002 20240106_175354

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!