Datangi Bupati Solok, Tokoh Masyarakat 5 Nagari Kecamatan Tigo Lurah Ucapkan Terimakasih Usai Terima Bantuan

0 939

Solok, Tinta Rakyat Sumbar – Upaya Bupati Solok untuk membawa kabupaten solok terbaik di sumatra barat, tidak hanya sekedar isapan jempol. Namun niat tulus serta pengabdian Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar dalam membangun Kabupaten Solok semakin terlihat serius dengan di datangi oleh para pemimpin tigo lurah.

Bupati H. Epyardi Asda selalu berupaya dengan semaksimal mungkin untuk membebaskan daerah Tigo Lurah dari sebuah ketertinggalan. Diketahui beberapa hari yang lalu Bupati beserta pejabat Pemda Solok mendatangi langsung ke daerah Tigo Lurah.

Tidak ada yang tidak mungkin karena untuk memimpin Kabupaten Solok, H. Epyardi dilandasi dengan sebuah prinsip yang jelas, yakni ingin menjadikan Kabupaten Solok menjadi Kabupaten terbaik di Sumatera Barat.

Selain itu, H. Epyardi juga berkeinginan untuk menjadi seorang Bupati terbaik disepanjang sejarah, dimana ketika ia memimpin apa yang dilakukan bisa memberi manfaat untuk masyarakat dan tanah kelahirannya sendiri.

Walaupun banyak tersendat dengan intrik-intrik yang tidak jelas, namun niat H. Epyardi untuk menjadikan Kabupaten Solok tak pernah surut.

Begitu banyak tantangan yang dihadapkan, namun hal tersebut tidak membuat nyalinya ciut untuk terus bergerak maju dan membawa perubahan pada daerah yang tengah dipimpinnya.

H. Epyardi tidak pernah surut, semangatnya semakin berkobar untuk melakukan yang terbaik. Karena menurut H. Epyardi semua yang dilakukannya akan menjadi sebuah ladang pahala baginya dikemudian hari.

Ketulusan yang diberikan H. Epyardi Asda didalam memimpin sangat dirasakan oleh masyarakat, terutama bagi masyarakat di Kecamatan Tigo Lurah.

Setelah beberapa hari melakukan kunjungan kerja kesana, masyarakat Tigo Lurah mendatangi rumah dinasnya bersama seluruh tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Tigo Lurah.

Secara tulus, masyarakat kecamatan Tigo Lurah menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bupati yang telah memberikan perhatian penuh terhadap masyarakat di Tigo Lurah.

“Kedatangan kami dalam rangka mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah memperhatikan daerah kami ini, sungguh masyarakat saat ini mulai merasakannya. Dan kamipun berharap agar Tigo Lurah ini menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Solok,” Papar Rustam salah satu tokoh masyarakat Tigo Lurah, Senin (27/06/2022) di Balairung Rumah Dinas Bupati Solok Arosuka.

Saat Bupati Epyardi Asda Memberikan Bantuan Excavator

Senyum khas H. Epyardi Asda menyambut baik kedatangan masyarakat Tigo Lurah, ia mengatakan bahwa selama kepemimpinannya, H. Epyardi akan memprioritaskan pembangunan untuk Tigo Lurah.

H. Epyardi menyampaikan, bahwa kedepan Kecamatan Tigo Lurah harus sejajar dengan Kecamatan-kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Solok.

“Kalau kita mau, tidak ada yang namanya daerah terisolir. Kita akan berusaha untuk keluar dari ketertinggalan, maka dari itu kita membutuhkan kerjasama yang baik antara Pemerintahan Daerah dengan seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Bupati.

Dikatakan Bupati, tidak hanya melalui dana APBD Kabupaten Solok saja, namun juga akan diperjuangkan pembangunan di Tigo Lurah dengan menggunakan dana APBN. Karena menurutnya, Kabupaten Solok memiliki seorang anggota DPR RI yang gigih untuk memperjuangkan pembangunan di Komisi V DPR RI.

“Kita akan melakukan kolaborasi bersama anggota DPR RI untuk membangun Kabupaten Solok, khususnya Tigo Lurah,” ungkap Bupati.

Seperti ia sampaikan, tujuan dirinya maju menjadi Bupati Solok bukan untuk mengejar sebuah jabatan, tetapi menjadi Bupati Solok adalah untuk sebuah pengabdian dan maju untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Solok.

Dengan visi Mambangkik Batang Tarandam, dalam kepemimpinannya, H. Epyardi Asda menerapkan sistem pembangunannya berbasis kebutuhan rakyat. Dimana setiap sen uang rakyat akan dimanfaatkan kembali untuk kesejahteraan rakyatnya.

Pada tahun anggaran 2022, Pemerintah Kabupaten Solok telah menganggarkan pembangunan untuk Kecamatan Tigo Lurah sebesar Rp 8 miliar. Dan beberapa hari lalu juga telah dilakukan lounching excavator, dimana alat berat ini bisa dimanfaatkan untuk membuka jalan guna mempermudah akses transportasi di Kecamatan Tigo Lurah.

“Pada perubahan anggaran nanti kita juga akan usahakan untuk pengecoran (readymix) jalan Kapujan – Rimbo Data dengan besaran anggaran kurang lebih Rp 500 juta,” ujar Epyardi.

Ketika daerah yang dipimpinnya dalam sebuah ketertinggalan, H. Epyardi terus berupaya untuk memberikan motivasi dengan menumbuhkan semangat kebersamaan serta meningkatkan solidaritas ditengah masyarakatnya.

“Harapan saya terus jaga selalu kekompakan dan kebersamaan agar Tigo Lurah dan Kabupaten solok pada umumnya dapat maju kedepannya,“ harap Bupati Solok. (Wdk)

Ads

IMG-20230107-WA0016
20221218_171931
IMG-20221218-WA0002
20240106_175354
IMG-20230107-WA0016 20221218_171931 IMG-20221218-WA0002 20240106_175354

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!