Bupati Epyardi Asda Buka Musrenbang di Kecamatan Gunung Talang

Solok, Tinta Rakyat – Bupati Solok Membuka Musrenbang di Kecamatan Gunung Talang Prioritas Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan TA 2023 di Kantor Camat Gunung Talang, Selasa (08/02/2022).

Turut menghadiri Bupati Solok H. Epyardi Asda, M. Mar, Para Asisten, Kepala SKPD, Camat Donly Wance Lubis, S. STP, Forkopimcam, Walinagari se Kecamatan Gunung Talang dan Tokoh Masyarakat.

Donly Wance Lubis, S. STP selaku Camat Guntal, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati karena telah hadir dan berkenan membuka acara musrenbang ini. Dasar hukum dalam pelaksanaan musrenbang ini yaitu UU No. 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, UU No. 17 tahun 2007 tentang perencanaan pembangunan jangka panjang nasional tahun 2025.

“Perda Kabupaten Solok No. 4 tahun 2021 tentang rencana pembangunan jangka menengah tahun 2021- 2026,” ucap Camat.

Kegiatan musrenbang ini tertuang pada DPA Kecamatan Gunung Talang, dan ucapan terimakasih kepada walinagari dan jajaran karena telah hadir dan memberikan usulan usulan pembangunan di nagari masing masing, kita kembali merumuskan prioritas pembangunan yg tidak di akomodir melalui dana desa karena keterbatasan anggarannya.

Dalam sambutan Bupati Solok, dalam Musrenbang Kecamatan adalah lanjutan dari musrenbang kenagarian. Dan di musrenbang ini kecamatan merekapitulasi semua usulan usulan pembangunan dari nagari, setelah musrenbang kecamatan lalu kita masuk ke SKPD dan dilanjutkan dengan musrenbang kabupaten.

Bupati Solok menjamin seluruh APBD akan betul-betul dimanfaatkan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku, sesuai dengn visi dan misi Bupati yaitu “Anggaran berbasis kebutuhan rakyat” dimana setiap sen uang rakyat akan dikembalikan kepada rakyat.

“Semua ini tidak akan bisa terlaksana tanpa dukungan dari semua lapisan masyarakat di kabupaten solok, mari bersatu berasama membangun kabupaten solok yang kita cintai ini demi menjadikan kabupaten solok terbaik di sumatera barat. Telihat sekilas usulan dari bapak ibu semua dan akan kita usahakan jika tidak bisa 100 % akan kita usahakan minimal 70 % terealisasi,” Jelas Bupati. (JA)

Komen (0)
Tambah Komen