Wako Deri Asta Buka Pelatihan Wasit Juri Tarung Derajat Tingkat Provinsi Sumbar

0 72

Sawahlunto, Tinta Rakyat – Pengurus Tarung Derajat Kota Sawahlunto oleh pihak pengurus Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), dipercaya untuk menyelenggarakan pelatihan wasit dan juri tarung derajat, pada tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan Pelatihan wasit dan juri ini diikuti oleh 55 orang peserta pelatihan dan merupakan utusan dari 19 kabupaten dan kota di Sumbar. Dilaksanakan di Sungai Durian, Kelurahan Durian II Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto pada Minggu (16/1).

Ketua Pengkot Tarung Derajat Kota Sawahlunto, Ismed, SH. mengatakan bahwa untuk peningkatan kapasitas sekaligus persiapan menuju Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) se-Sumatera, memang sangat diperlukan kegiatan seperti ini.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH. yang menghadiri langsung dan sekaligus membuka pelatihan ini, sangat mengapresiasi dengan ditunjuknya Kota Sawahlunto untuk melaksanakan pelatihan wasit dan juri tarung derajat.

“Apresiasi pemko atas semangat, antusiasme dan kekompakan yang diperlihatkan, keluarga besar tarung derajat se-Sumatera Barat,” ungkap Deri Asta.

“Pemko Sawahlunto melalui Disparpora dan KONI secara terus menerus akan memberikan dukungan pada olahraga tarung derajat. Ke depannya, diupayakan agar bagaimana dukungan itu dapat ditingkatkan,” ujar Wako Sawahlunto itu.

Pemko juga berterimakasih kepada para atlet dan pelatih tarung derajat Kota Sawahlunto, yang telah banyak mengharumkan nama kota ini, dengan meraih berbagai prestasi pada berbagai kejuaraan, termasuk pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2021 lalu.

“Selamat berlatih, di Kota Wisata Sawahlunto dan semoga dapat memperoleh peningkatan ilmu dan kompetensi sesuai dengan yang direncanakan,” pungkas Wako Sawahlunto Deri Asta mengakhiri. (D/Nr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More