Tingkatkan Silaturrahim, HIMPAUDI Padang Pariaman Gelar Halal Bi Halal

0 17

Parit Malintang – Tinta Rakyat Sumbar,  Untuk mempererat tali silaturrahmi sesama pendidik dan tenaga kependidikan pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Keluarga Besar Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Padang Pariaman menggelar acara Halal Bi Halal di Masjid Raya Kantor Bupati Kawasan IKK di Parit Malintang, Selasa (17/05).

Acara Halal Bihalal yang diikuti oleh Bunda Paud kecamatan dan 200 guru PAUD di 17 Kecamatan se-Kabupaten Padang Pariaman ini mengusung tema, “Dengan semangat halal bihalal, kita satukan pemikiran untuk mencerdaskan anak bangsa”.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP-PKK Padang Pariaman yang juga merupakan Bunda PAUD Kabupaten Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur menyampaikan beratnya tugas Guru PAUD dalam mendidik anak-anak usia dini. Menurutnya, tugas seorang guru tidak hanya mengajar, namun juga mendidik. 

“Seorang guru itu diharapkan tidak hanya pandai dalam mengajar, yang paling penting adalah cakap dalam mendidik. Guru harus menjadi panutan bagi anak-anak yang dididiknya.” Ungkapnya.

Yusrita berharap, dengan semangat halal bihalal dan kebersamaan ini, guru PAUD memiliki semangat baru dalam mendidik anak-anak sehingga anak-anak usia dini dapat berkembang dan bahagia dalam belajar. 

“Semoga kedepannya kita menjadi guru-guru yang lebih baik lagi sehingga dapat mencetak anak-anak yang cerdas dan bahagia juga.” Ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman Anwar menyebutkan target Dinas Pendidikan dalam dunia pendidikan adalah menanamkan pondasi keimanan dan ketakwaan terhadap peserta didik, terlebih bagi anak-anak usia dini. Dia menyebut, dengan silaturahmi yang baik bisa membangun pendidikan ke arah yang lebih baik

“Target kita di Dinas Pendidikan bagaimana anak-anak kita meningkat keimanan dan ketakwaannnya. Kita juga mengimbau ibu-ibu semua untuk meningkatkan kebersihan PAUD dan silaturrhami antara guru, komite, masyarakat, dan pemerintah” sebutnya..

Dia menambahkan, melalui acara halal bihalal ini Anwar juga mengimbau kepada tenaga pendidik PAUD untuk dapat terus menjalin hubungan silaturrahim seraya terus mendoakan agar insan pendidik PAUD di Kabupaten Padang Pariaman selalu sehat sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi peserta didik dalam proses pendidikannya.

“Dengan semangat halal bihalal, semoga semakin mempererat hubungan silaturrahim diantara sesama guru PAUD di Kabupaten Padang Pariaman,” Ujarnya.

Selanjutnya, acara halal bihalal diisi dengan tausyiah keagamaan oleh Ustadz Afrinaldi Yunas, MA. Tausyiah yang disampaikan menitikberatkan penyampaian bahwa mendidik anak-anak dalam kebaikan adalah investasi akhirat yang wajib disyukuri.

Acara halal bihalal yang digelar selama satu hari ini turut dihadiri Staf Ahli, Asisten, dan Kepala Perangkat Daerah, Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Pemilik PAUD Se-Kabupaten Padang Pariaman, Ketua IGTKI, Ketua IKRA, Pengawas TK Se-Kabupaten Padang Pariaman. (R/Mhk)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More