Silaturrahim Jelang Ramadhan, Muhammadiyah Tanah Datar Kunjungi Bupati Eka Putra

0 54

Batusangkar – Tinta Rakyat Sumbar, Untuk meningkatkan hubungan kemitraan, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tanah Datar Yuliasman Khas beserta jajaran pengurus kunjungi Bupati Eka Putra di kediamannya di gedung Indojolito Batusangkar, Selasa malam (8/3/22).

Kunjungan  silaturahmi yang dilakukan oleh Warga Muhammadiyah dan Aisyiyah, Pimpinan Cabang dan Organisasi Otonom (Ortom) tingkat daerah se Kabupaten Tanah Datar adalah dalam rangka  menyambut bulan suci Ramadhan.

Kemudian atas kesediaan bupati menerima kunjungan warga Muhammadiyah, Yuliasman Khas ketua PDM Tanah Datar mengucapkan terima kasih. 

“Terima kasih pak bupati, karena bersedia diganggu oleh kami warga Muhammadiyah,” Ucap Yuliasman yang didampingi wakil ketua PDM Afrizon.

Dalam pertemuan tersebut Yuliasman juga menyampaikan terima kasih kepada bupati atas telah disalurkannya bantuan-bantuan sosial kepada masyarakat. Dia berharap ke depan lebih baik lagi, agar kesejahteraan masyarakat lebih terjamin.

“Semoga manfaatnya dirasakan masyarakat, apalagi jelang ramadhan ini,” Katanya lagi.

Pada kesempatan itu, Yuliasman juga menyatakan bahwa keluarga besar Muhammadiyah siap menjadi mitra pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat Tanah Datar. Bahkan dia menegaskan, Pemuda Muhammadiyah dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah serta ortom lainnya siap bersedia melakukan pendataan.

“Sebagai mitra pemerintah Muhammadiyah dan Angkatan Muda Muhammadiyah nya siap kapanpun jika dibutuhkan,”. Tegasnya.

Sementara itu. Eka Putra Bupati Tanah Datar sangat mengapresiasi Muhammadiyah yang selalu komitmen membantu pemerintahan daerah. Dan pada kesempatan itu, dia menyatakan sangat berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakat, karena menurutnya, itu adalah tugas pemerintah.

“Suatu tugas utama bagi setiap pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakatnya,” Kata Eka.

Dan tidak lupa juga, Eka menyampaikan terima kasihnya kepada warga Muhammdiyah Tanah Datar, yang mau peduli dan mengunjunginya. Menurutnya, ini adalah sebuah tradisi yang perlu dijaga dan ditularkan.

“Inilah silaturhim yang perlu kita rawat agar pembangunan fisik non fisik di tanah datar berjalan dengan baik,” Sebut Eka.

Senada dengan bupati, Yasmansyah ketua Baznas Tanah Datar menyebutkan telah memberikan bantuan kepada warga Muhammadiyah berupa beasiswa, bedah rumah, dan tanah sebesar dua hektar yang dapat dikelola dan dengan modal yang ditanggung oleh baznas serta menyediakan 20 bengkel serta memberi pelatihan.

“Baznas juga telah menyalurkan bantuan ke masyarakat termasuk warga Muhammadiyah, bahkan juga diberikan pelatihan-pelatihan,” Kata Yasmansyah.

Selanjutnya, silaturrahim tersebut diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab. Dalam sesi diskusi ini seluruh peserta diberi kesempatan untuk dan menyampaikan sumbang sarannya.

Tampak juga hadir dalam pertemuan wakil ketua PDM Zulkifri Bahri, bendahara Syaiful Indra, ketua PDPM Arianto sekaligus anggota DPRD Tanah Datar. Ketum PC IMM Fajrul Hakiki dan AMM Tanah Datar. (MHK)

Ads

IMG-20230107-WA0016
20221218_171931
IMG-20221218-WA0002
20240106_175354
IMG-20230107-WA0016 20221218_171931 IMG-20221218-WA0002 20240106_175354

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!