PNS Harus Profesional, Beretika dan Memiliki Integritas Dalam Menjalankan Tugas dan Fungsinya

0 93

Parit Malintang – Tinta Rakyat Sumbar, PNS sebagai abdi negara harus profesional, memiliki integritas dan beretika dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Demikian ungkap Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur saat melantik dan memimpin pengambilan sumpah jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Formasi tahun 2020 di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman pada Jumat, (13/05) bertempat di Hall IKK Parit Malintang, 

Setelah dilaksanakannya pengambilan sumpah, dilanjutkan dengan penyerahan SK secara simbolis oleh Bupati Padang Pariaman didampingi oleh Wakil Bupati Rahmang, Sekda Rudy R Rilis, Asisten 2 Sekdakab Zainil, Inspektur Hendra Aswara dan Plt. Kepala BPKSDM Maizar. 

Kemudian Suhatri Bur juga mengucapkan selamat berbahagia kepada PNS yang baru saja dilantik. Dia menyebut, ASN harus memiliki komitmen serta profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pelayan masyarakat.

“Selamat atas keberhasilan saudara-saudara, hari ini telah mendapatkan pengangkatan secara resmi yang mengantarkan saudara menjadi PNS”, ujar Suhatri Bur.

Kemudian Suhatri Bur menambahkan bahwasanya seorang PNS harus memiliki integritas moral, kedisiplinan, kejujuran, dan keikhlasan dalam mengabdi serta memperlihatkan kinerja yang baik dan penuh kesungguhan. Dan dia berharap, PNS yang baru saja dilantik sebagai abdi negara harus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan memiliki komitmen yang tinggi dalam melayani kepentingan masyarakat.

“Momentum ini tentu menjadi kebahagiaan dan kebanggaan, ini adalah garis start yang ditunggu-tunggu, yang akan berdampak pula pada kesejahteraan pegawai dan pengembangan karir kedepannya.” Ucap Suhatri Bur. 

Diakhir sambutannya, Bupati berharap kepada 116 PNS yang baru saja dilantik untuk dapat menjaga nama baik diri sendiri juga nama baik Kabupaten Padang Pariaman. Dia berharap dengan bergabungnya tenaga baru, Padang Pariaman akan semakin mudah mewujudkan visi Padang Pariaman Berjaya.

“Selamat bergabung, mari bersama kita wujudkan Padang Pariaman Berjaya,” ajak Suhatri Bur yang akrab di sapa Aciak ini.

Acara pengambilan sumpah dan penyerahan SK tersebut turut disaksikan oleh Staf Ahli Bupati, Kepala Badan/ Dinas dan Kantor, Kepala Bagian dilingkungan Sekretariat Daerah, Pimpinan BUMN/BUMD, dan Camat Se-Kabupaten Padang Pariaman. (R/Mhk).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More