Penutupan Acara Lomba MTQ se Nagari Koto Nan Tigo Berlangsung Meriah

0 16

 

Batang Kapas, Pesisir Selatan, Tinta Rakyat — Usai terlaksananya kegiatan perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat anak-anak se Nagari Koto Nan Tigo yang di tandingkan beberapa cabang perlombaan selama 3 hari kemarin, sesuai dengan waktu yang telah disepakati bersama panitia pelaksana, Pj Wali Nagari Koto Nan Tigo Kecamatan Batang Kapas, Lasdi Prasasti, S.H resmi menutup acara lomba MTQ tersebut tadi malam (31/10) serta penyerahan hadiah berupa piala penghargaan dan amplop kepada para pemenang lomba selama acara di Mushalla Nur Hayyat desa Kalumpang.

Rasa terimakasih pun di sampaikan oleh panitia pelaksana kegiatan, Bomil Hardion, S. PdI kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Terimakasih banyak kami ucapkan kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam acara kegiatan MTQ tingkat anak-anak se Nagari Koto Nan Tigo, karena berkat dukungannya sehingga terlaksanalah acara kita ini”. Katanya.
Adapun donatur yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut adalah Pj Wali Nagari Koto Nan Tigo beserta perangkatnya, Ketua Bamus serta para tokoh masyarakat Nagari Koto Nan Tigo.

Hujan deras pun tak menyurutkan semangat anak-anak serta orang tuanya untuk hadir menyaksikan acara itu.
Sebelum dilakukan penutupan acara di mushalla Nur Hayyat malam itu terlebih dulu dibuka dengan serangkaian acara lainnya, salah satunya tausyiah yang disampaikan oleh ustadz Supardi, S. PdI tentang pentingnya mengingat sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW dalam rangka memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW.

Acara tersebut juga tampak dihadiri oleh mantan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Risnaldi Ibrahim beserta rombongan, Ketua Bamus Romi Gio Pasla, S.H, kepala kampung Kalumpang, tokoh masyarakat, kaum ibu-ibu, serta remaja Nagari Koto Nan Tigo.

Dalam sambutan Pj Wali Nagari Koto Nan Tigo, Lasdi Prasasti, S.H menyampaikan harapannya kepada anak-anak dan guru mengaji tentang pemahaman ilmu agama sedari dini, serta tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakatnya.

“Sebelumnya sudah saya sampaikan bahwa selain bertujuan untuk penanaman ilmu, acara ini juga merupakan ajang pencarian bakat sedari dini sebagai generasi penerus untuk membawa nama Nagari Koto Nan Tigo ketingkat yang lebih tinggi lagi seperti tingkat provinsi maupun Nasional, kita lihat banyak anak-anak berbakat di Nagari Koto Nan Tigo ini, tinggal pembinaannya saja lagi”. Ujarnya.

“Dan saya mengimbau kepada kita semua untuk mematuhi peraturan daerah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), yang mana kita harus membiasakan diri sesuai dengan keadaan sekarang, biasakanlah diri kita untuk memakai masker setiap bepergian serta patuhi protokol kesehatan yang telah di anjurkan oleh pemerintah kita, karena ini demi kepentingan kita bersama juga.” Akhirnya. (JA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!