Pemko Sawahlunto Gelar Acara Silahturahmi dengan Perantau Lumindai

0 10

Sawahlunto, Tinta Rakyat – Pemerintah Kota Sawahlunto gelar acara silaturahmi dengan perantau lumindai Kabupaten Karawang, Minggu (15/5/2022). Acara berlangsung dengan diskusi dan tanya jawab seputar pembanguan daerah dan harapan masyarakat Lumindai kedepan. 

Walikota Deri Asta menyampaikan, bahwa pandemi Covid-19 sangat berdampak pada sektor ekonomi masyarakat dan pembangunan daerah. Setidaknya dalam tiga tahun terakhir penerimaan daerah dari dana DAU terus mengalami penurunan. Kondisi ini tidak hanya dirasakan Kota Sawahlunto saja tapi juga di seluruh Indonesia.

Namun dikatakan Deri Asta meski dalam kondisi pandemi, pemerintah Kota Sawahlunto tetap berupaya membangun daerah melalui dana APBN yang penerimaannya pada tahun ini meningkat 2 kali lipat, khususnya pada Dana alokasi Khusus. Pemko Sawahlunto juga berhasil mendirikan kampus Universitas Negeri Padang dan berhasil menyandang predikat kota dengan angka kemiskinan terendah di Indonesia.

Dalam diskusi tanya jawab terungkap harapan masyarakat Lumindai yaitu realiasi pembangunan jalan Guguk Bungo Lumindai – Kabupaten Solok. Pembangunan Gedung Olahraga Serba Guna dan ketersediaan sarana Ambulans di Puskesmas.

Deri Asta dalam kesempatan itu memerintahkan Kepala Barenlitbangda untuk pengusulan pembangunan jalan tersebut ke Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Menurut Deri Asta dirinya telah berkomunikasi dengan Anggota DPRD Sumbar Rico Alviano dan bersedia mengalokasikan dana aspirasinya untuk pembangunan jalan tersebut. (D/Nr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More