Pangkalan Gas LPG dan Minyak Tanah Pasar Usang Terbakar, 11 Unit Mobil Damkar Diturunkan

0 357

Batang Anai – Tinta Rakyat Sumbar, Pangkalan gas LPG dan minyak tanah terbakar di Korong Pasar Usang, Nagari Sungai Buluh, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman. Kebakaran terjadi pada Rabu, 18 Mei 2022 tepat pukul 17.00 Wib.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Suhardi Camat Batang Anai kebakaran terjadi berawal dari minyak tanah yang tumpah dan tidak diketahui entah dari mana sumber api yang menyambar, api membesar dengan begitu cepat.

“Awalnya minyak tanah tumpah, namun tidak diketahui api bersumber dari mana. Api membesar dengan cepat disertai ledakan berkali” kata Suhardi kepada Tinta Rakyat saat berada di lokasi kejadian.

Dihubungi terpisah, Marsidi Kepala Satuan Dinas Satpol PP Damkar menyebutkan api dapat dipadamkan setelah lebih kurang 4 jam sekitar jam 9 malam. Dia menyebut, ada 11 Unit mobil Damkar terlibat dalam upaya pemadaman. 4 Unit Padang Pariaman diturunkan, 2 Unit dari Kota Pariaman. 2 Unit dari Kota Padang, 1 Unit Kota Bukittinggi dan 2 Unit dari Kota Padang Panjang.

“11 Unit Damkar yang melakukan upaya pemadaman dan dilakukan berulang-ulang,” Katanya saat dihubungi pukul 22.30 Wib yang masih berada di lokasi.

Lebih lanjutnya katanya “Alhamdulillah api dapat dipadamkan satu jam yang lewat, terima kasih atas kerjasama semua pihak dalam upaya pemadaman ini, terutama kepada para petugas pemadam kebakaran,”.

Adapun pangkalan minyak tanah dan gas lpg yang terbakar adalah milik Ismiarti dan Zulmardinata yang akrab di panggil bujang. Kebakaran yang terjadi menghanguskan satu unit rumah lainya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun ditaksir kerugian ratusan juta rupiah.

Akibat kejadian ini, sempat terjadi macet panjang 4 jam lebih (selama upaya pemadaman) di jalan raya Padang Bukittinggi. Untuk mengurai kemacetan jalan dialihkan ke jalur alternatif kali aia menuju talao mundam dan sebaliknya. (Mhk)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More