Walaupun sedang Cuti Sebagai Bupati, Ali Mukhni tetap Kawal Pembangunan jalan Tol Padang Pariaman – Pekanbaru.

0 51

 

Padang Pariaman, Tinta Rakyat – Pembangunan jalan Tol Padang Pariaman-Pekanbaru terus dikawal Ali Mukhni, meski sedang cuti sebagai Bupati Padang Pariaman. Dalam pantauannya, Ali Mukhni mengatakan bahwa saat ini telah dan sedang pengerjaan jembatan layang pada STA 23 dan STA 36. Lokasi STA 23 berada di Nagari Parit Malintang kecamatan Enam Lingkung, tepatnya melintasi pintu masuk Kantor Bupati Padang Pariaman. Sementara Lokasi STA 36 berada di kawasan Tarok City, Nagari Kapalo Hilalang Kecamatan 2×11 Kayu Tanam kabupaten Padang Pariaman.

“Meski saat ini saya cuti sebagai Bupati, namun saya punya kewajiban moral mengawal program strategis nasional ini selama 24 jam. Suksesnya pembangunan jalan tol merupakan marwah bagi Sumatera Barat” kata Ali Mukhni saat tinjau STA 36 di Tarok City, Kapalo Hilalang, Kec. 2×11 Kayu Tanam, Kamis (14/10).

Jalan tol Padang Pariaman-Pekanbaru kata Ali Mukhni, merupakan program strategis di Kabupaten Padang Pariaman. Jalan tol sepanjang 244 km tersebut, akan mempersingkat waktu tempuh dari berbagai daerah di Sumbar menuju Pekanbaru. Sementara jalan tol yang sedang dikerjakan sekarang, melintasi kabupaten Padang Pariaman adalah sepanjang 43 kilometer.

“Jarak tempuh dari Padang Pariaman ke Pekanbaru biasanya memakan waktu 8 -10 jam, jika jalan tol ini selesai bisa ditempuh 4 hingga 5 jam saja.” Ujar Ali Mukhni.

Pembangunan jalan tol yang melintasi berbagai kota dan kabupaten Sumbar akan membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat. Berbagai sektor baru akan bertumbuh dan memiliki daya ungkit terhadap sektor produktif lainnya. Pembangunan infrastruktur jalan tol dalam sebuah daerah, bisa dijadikan sebagai tolok ukur untuk mengetahui sejauh mana kemajuan perekonomian sebuah daerah, baik secara makro maupun secara mikro.

Peraih Satya Lencana Pembangunan itu mengatakan, semua pihak wajib mendukung penuh pelaksanaan pembangunan Tol ini. Karena ini akan merubah wajah perekonomian Sumatera Barat, apalagi Tarok City akan menjadi gerbang dan exit tol. Ini akan mempercepat pengembangan Tarok city sebagai kawasan ekonomi dan pendidikan di wilayah Sumatera, karena memiliki akses langsung dengan Tol trans Sumatera.

“Saya apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, alim ulama, ninik mamak, cadiak pandai, Forkopimda, Wali nagari, Wali Korong, KAN serta pemuda atas partisipasi dan dukungannya ikut mensukseskan pengerjaan Proyek jalan Tol di Padang Pariaman”. ujar Calon Wakil Gubernur yang berpasangan dengan Mulyadi itu. (AS)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!