Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Nagari Koto Nan Tigo Kecamatan Batang Kapas Adakan Lomba MTQ Tingkat Nagari

0 47

 

Batang Kapas, Pesisir Selatan, Tinta Rakyat – Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, 12 Rabi’ul Awal 1442 H/2020 M yang jatuh pada hari Kamis tanggal 29 Oktober 2020, Pemerintah Nagari Koto Nan Tigo Kecamatan Batang Kapas mengadakan serangkaian acara perlombaan antar TPQ/TPSQ tingkat Nagari Koto Nan Tigo Kecamatan Batang Kapas yang akan berlangsung dari tanggal 28 sampai tanggal 31 Oktober 2020 bertempat di Mushallah Nurhayyat Desa Koto Kalumpang Nagari koto Nan Tigo Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir selatan.

Berdasarkan paparan Pj Wali Nagari koto Nan Tigo, Lasdi Prasasti, S.H kepada Media Tinta Rakyat tadi siang, Jumat (30/10) rangkaian acara tersebut dibukanya secara resmi pada hari Rabu (28/10) pukul 14.15 Wib sekaligus dilanjutkan dengan lomba Tilawatil Quran yang dihadiri oleh Badan Musyawarah (Bamus), Kepala Kampung, Tokoh masyarakat, guru-guru mengaji, peserta lomba dari TPQ/TPSQ beserta orang tuanya, serta tim Juri dari luar Nagari koto Nan Tigo.

“Tujuan diadakannya acara perlombaan ini adalah untuk menyambut dan memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW, memupuk keimanan serta pembinaan di bidang Agama, yang mana pendidikan tentang keagamaan ini sangat di butuhkan dari masa dini hingga dewasa nanti agar bisa membimbing kita kepada perbuatan yang senantiasa baik, berpegang teguh kepada Alqur an dan Hadist sesuai amalan yang telah dipelajari, karena kepintaran tanpa dibimbing dengan pendidikan Agama yang baik maka tidak akan sempurna.” Kata Lasdi.

Secara terpisah Bomil Hardion, S. PdI sebagai panitia pelaksana kegiatan juga menjelaskan kepada media tentang cabang perlombaan yang akan di tandingkan.

“Pada perlombaan MTQ Nagari Koto Nan Tigo ini ada beberapa cabang yang di tandingkan, yang pertama, Tilawatil Qur’an tingkat anak-anak se Nagari Koto Nan Tigo; yang kedua, lomba shalat jenazah juga tingkat anak-anak se Nagari Koto Nan Tigo; dan yang ketiga lomba Qasidah rebana tingkat anak-anak dan remaja.” Ujarnya.

“Khusus cabang perlombaan Qasidah rebana ini bukan hanya bisa di ikuti oleh peserta tingkat Nagari Koto Nan Tigo saja, tetapi juga bisa diikuti oleh peserta TPQ/TPSQ se kecamatan Batang Kapas.” Tambahnya.

Selain itu, acara perlombaan ini juga merupakan dukungan dari Pemerintah Nagari Koto Nan Tigo dalam program Bidang Keagamaan.

“Acara perlombaan ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Nagari koto Nan Tigo dalam Program Keagamaan, yang mana Pemerintah Nagari koto Nan Tigo telah melakukan pembinaan dengan menganggarkan dana untuk program di bidang pembinaan Agama terhadap seluru Guru TPQ/TPSQ di dalam Nagari koto Nan Tigo, dan kami berharap mudah-mudahan akan terus dikembang luaskan ilmu dan pendidikan agama oleh para guru mengaji TPQ/TPSQ di wilayah binaannya masing-masing.” tutup Lasdi. (JA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!