Hadiri Maulid Nabi, Ali Mukhni ajak Generasi Muda Teladani Rasulullah SAW

0 7

 

Bawan Agam, TINTA RAKYAT – Kehadiran Calon Wakil Gubernur Ali Mukhni disambut antusias masyarakat Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Kamis sore (29/10). Ali Mukhni memenuhi undangan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di dua tempat, yaitu Mesjid Nurul Iman dan Mesjid Istiqomah yang dihadiri puluhan jamaah.

Pada kesempatan itu, Bupati Padang Pariaman dua periode itu mengatakan. Bahwa Peringatan Maulid Nabi tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Karena saat ini, dalam kondisi pandemi Covid-19, sehingga harus dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan.

Ia mengajak agar peringatan Maulid Nabi, dijadikan sebagai momentum bagi umat Islam untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta senantiasa meneladani Kisah dan Akhlaq Rasulullah.

Keteladanan Rasulullah pun tetap relevan untuk saat ini. Sebut saja soal kemandirian sebagai pengusaha sejak berusia muda, kepedulian tinggi terhadap sesama, sekaligus kemampuan kepemimpinan dengan menebarkan rahmat dan kasih sayang kepada manusia dan makhluk lain.

“Jadi kaum milineal juga kita dorong untuk berwirausaha, berkolaborasi dengan pemerintah untuk membangkitkan ekonomi sehingga membuka lapangan pekerjaan” ujar Ali Mukhni yang menjadikan Padang Pariaman sebagai daerah pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumbar itu.

Sebagai Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Padang Pariaman, ia melihat peluang dalam pariwisata dan pengembangan UMKM. Untuk konektifitas dengan Kabupaten Agam, ia mengaku sudah membangun infrastruktur jalan dari Sicincin-Tandikek-Padang Alai-Palak Tabu-Lubuk Basung.

“Jalannya sudah diaspal, supaya memudahkan akses masyarakat, mempersingkat jarak dan arus angkutan barang bisa lebih cepat dan hemat” kata Pria yang dijuluki Bapak Pembangunan itu.
Jiika diamanahkan memimpin Sumbar ke depan, ia bersama Calon Gubernur Muyadi, akan berupaya membawa program pusat ke daerah untuk membangun Sumbar yang lebih baik.

Sementara, Zul (51), warga setempat, berharap pasangan Mulyadi-Ali Mukhni memimpin Sumbar untuk lima tahun depan. Karna sudah banyak kerja nyata yang telah diperbuat selama ini. Seperti bantuan Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP).

Sementara sosok Ali Mukhni sudah tidak asing lagi oleh masyarakat Bawan, karna sudah terjalin ikatan emosional sejak dulu.
“ Insyaallah masyarakat Bawan siap memilih Mualim pada Pilgub 9 Desember nanti. Aamiin” ungkapnya. (AS)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!