Dikenal dermawan, Ali Mukhni Dicintai Anak Yatim di Panti Asuhan

0 2

 

Kurai Taji Pariaman, Tinta Rakyat – Penghuni Panti Asuhan Muhammadiyah Kurai Taji antusias kedatangan tamu istimewa, yaitu Ayah angkat mereka Bupati Ali Mukhni. Seperti biasa, orang nomor satu di Padang Pariaman itu datang sendirian pada Senin (21/9) dengan protokol kesehatan Covid-19, memakai masker dan menjaga jarak.

“Anak-anakku, Bapak kesini karena taragak basuo. Alhamdulillah, walau pandemi Covid-19, kita semua diberi kesehatan oleh Allah SWT. Aamiin ya rabbal al aamiin” ujar Bupati Ali Mukhni tersenyum bahagia.

Pada kesempatan itu, Ali Mukhni juga memotivasi penghuni panti untuk memiliki impian dan punya cita-cita yang tinggi. Meski tinggal di Panti Asuhan, namun semangat belajar tidak boleh kendor.

“Anak-anak sekalian jangan menyerah dan patah semangat, teruslah belajar. Semoga kedepan kalian menjadi orang-orang yang sukses. Bapak doakan, semoga dari sini, lahir generasi emas bangsa Indonesia di masa yang akan datang” ujar Peraih Satya Lencana Kebaktian Sosial itu.

Setelah bercengkarama, Ali Mukhni serahkan infak sejumlah uang kepada pengurus dan disambut rasa syukur oleh penghuni panti. Bantuan ini diberikan, untuk meringankan beban selama belajar dari rumah akibat wabah Covid-19.

“Merupakan kewajiban bagi setiap muslim, dalam memberikan bantuan kepada anak yatim dan panti asuhan. Kitalah yang menjadi bapak dan ibu bagi mereka” ujar Calon Wakil Gubernur Sumbar itu.

Ia juga mengingatkan agar selalu disiplin mendirikan sholat, membaca Al Quran dan selalu berdoa kepada Allah SWT. Sehingga kita tetap percaya diri dan berani mewujudkan mimpi-mimpi besar yang dicita-citakan.

Sementara itu Dian, seorang penghuni panti asuhan, sangat bersyukur atas kepedulian Bupati Padang Pariaman terhadap anak-anak yang kurang mampu. Kehadiran Bupati merupakan motivasi bagi warga panti, untuk menggapai dan meraih prestasi di sekolah.

“Semoga Bapak Bupati semakin sukses dan mendapat ridha dari Allah SWT. Saya dan teman-teman sangat bahagia, bisa dapat bantuan dari pak Ali Mukhni,” ujar Dian tersenyum.

Diketahui bahwa, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni sebagai donatur tetap di sejumlah Panti Asuhan, PAUD dan Mesjid yang tersebar di beberapa daerah Sumatera Barat. Perbuatan mulia itu dilakukannya, semata untuk membantu sesama dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. (AS)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!