Walikota Resmikan Kantor Baru Bank Nagari Cabang Sawahlunto.

0 44

Sawahlunto, sumbar.tintarakyat – Kantor baru Bank Nagari Cabang Sawahlunto diresmikan langsung oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta, pada Rabu (2/12) yang berlokasi di Pasar Remaja Blok B. Terlihat hadir dalam acara itu Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti, Ketua DPRD Eka Wahyu, Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad dan jajarannya, anggota Forkopimda serta Niniak Mamak dan tokoh masyarakat di kota Sawahlunto.

Dalam kesempatan itu, Dirut Bank Nagari M. Irsyad mengatakan. Bahwa aset Bank yang dipimpinnya, saat ini sudah mencapai Rp. 26 Triliun lebih, dengan total kredit yang sudah disalurkan. Ini tentunya akan mendorong angka pertumbuhan perekonomian di Sumatera Barat, serta dapat mendongkrak daya saing yang cukup tinggi.

“Bank Nagari Cabang Sawahlunto sendiri, hingga posisi Oktober 2020 tercatat memiliki aset Rp. 415,273 Milyar, sedangkan kredit yang tersalurkan Rp. 404,297 Milyar. Sementara dana pihak ketiga Rp. 300,547 Milyar dan laba mencapai Rp. 15,075 Milyar. Semua ini, tidak terlepas dari dorongan dan arahan Pemerintah kota terhadap kantor cabang kami”. jelas Irsyad.

“Seiring kemajuan teknologi, Bank Nagari saat ini sudah dilengkapi sistem Digital yang cangih, nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor. Karena, kami sudah menyediakan sistim mobile banking, aplikasi SMS banking dan internet banking untuk memanjakan nasabah. Dengan berbagai layanan Digital yang dipunya, Bank Nagari siap untuk bersaing dengan perusahaan perbankan lainnya”. ucap Irsyad.

Senada dengan itu, Walikota Sawahlunto Deri Asta mengatakan dalam sambutannya. Bahwa lokasi Bank Nagari saat ini, terletak pada posisi yang sangat strategis dan representatif. Begitu juga dengan disain bangunannya Zona Heritage Cool Mining, yang memberikan kenyamanan pada nasabah dan karyawan.

Deri Asta juga menambahkan, bahwa dalam waktu dekat Bank Nagari akan hijrah ke Bank Syariah. Semoga niat baik itu berjalan dengan lancar, sehingga manajemen perbankan yang berdasarkan syariat Islam bisa terwujud. Dengan demikian dia berharap, agar Bank Nagari bisa tetap bersinergi dengan sektor-sektor usaha yang ada di Kota Sawahlunto ini. (Yesi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!