Wako Hendri Septa Motivasi Ratusan Anak Yatim di ‘Yatim Fest 2021’.

0 50

PADANG, Tinta Rakyat – Wali Kota (Wako) Padang Hendri Septa memberikan apresiasi dan menyambut baik, atas digelarnya ‘Yatim Fest’ Tahun 2021. Kegiatan sosial bernuansa islami ini, diinisiasi oleh komunitas Pola Pertolongan Allah Learning Center (PPALC) Padang bekerjasama dengan Yayasan Abulyatama Indonesia. 

Orang nomor satu di Kota Padang itu pun, membuka secara resmi acara sosial yang mengundang 250 anak yatim se Kota Padang, bertempat di UPI Convention Center Lubuk Begalung Padang, pada Minggu (2/5).

Wako pun memulai sambutannya, dengan sebuah pantun yang berbunyi ‘Banyak-banyaklah berdoa, biar kita tidak stres. Senang sekali hari ini kita semua, Panitia Yatim Fest memang The Best’.

“Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang dan warga Kota Padang. Sudah selayaknya kita mengucapkan syukur dan terima kasih sebesar-besarnya, atas terselenggaranya kegiatan mulia seperti Yatim Fest 2021 ini. Insya Allah kegiatan ini disamping menjadi amal ibadah, juga memberikan catatan kepada kita semua. Yaitu, bagaimana untuk selalu dan selalu mengimbau seluruh elemen masyarakat. Agar ikut bersama-sama memperhatikan dan menyantuni semua anak yatim dan juga piatu, khususnya di Kota Padang ini,” ujarnya.

Wali Kota milenial itu pun merasa bersyukur dan bangga, begitu banyaknya pihak-pihak yang peduli terhadap anak yatim di kota yang ia pimpin. Sebagaimana halnya telah tertuang di dalam UUD 1945, yang menyebutkan. Bahwa anak-anak yang terlantar, keluarga-keluarga fakir miskin dan berkekurangan serta semua itu menjadi tanggung jawab negara.

“Namun alhamdulillah, pada hari ini Yatim Fest telah membantu negara. Bersama para donaturnya telah membuktikan bahwa kita ini tidak sendirian dan kita ini selalu bersama-sama. Mudah-mudahan kegiatan ini tidak sekali ini saja, karena kami yakin akan banyak tangan-tangan baik yang akan terus mendukung kegiatan Yatim Fest ini. Untuk itu, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia penyelenggara dan semua pihak yang mendukung acara ini,” pungkas Hendri yang disambut antusias oleh ratusan anak yatim.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Yatim Fest 2021, Hidayatul Taufik mengatakan. Pada Yatim Fest 2021 tersebut, PPALC Padang bersama Yayasan Abulyatama Indonesia mengangkat tema yakni “Yatim Fest mengantarkan Kebahagiaan untuk 1.000 anak yatim”.

“Karena keterbatasan aturan protokol kesehatan Covid-19, kita hanya bisa mengundang sebanyak 250 anak yatim. Sementara 750 anak yatim sisanya akan diantarkan santunan berupa paket berbuka puasa ke rumah mereka masing-masing yang telah diinventarisir,” terangnya.

Adapun disebutkannya, yang menjadi landasan diselenggarakannya Yatim Fest diantaranya adalah, mengacu sesuai firman Allah Surat Al-Ma’un 1-3 serta Surat An-nisa Ayat 4 dan 36.

Selain itu, melalui kegiatan tersebut pihak penyelenggara berharap bisa menumbuhkan nilai-nilai sosial dan  kemasyarakatan, serta menjadi fasilitator bagi kaum mampu dan kaum yatim. Sasarannya adalah, para anak yatim di Kota Padang dan sekitarnya.

“Kami berterima kasih, kepada seluruh pihak yang ikut berkontribusi dalam mendukung terselenggaranya Yatim Fest 2021 ini. Semoga semuanya menjadi ladang amal ibadah bagi kita, apalagi sekarang di bulan Ramadan yang penuh berkah,” imbuhnya.

Dijelaskannya lagi, terkait PPA sendiri yaitu singkatan dari Pola Pertolongan Allah. Yang disajikan dalam sebuah privat kelas, lebih kurang selama 12 jam dari pukul 08.00-20.00 WIB.

“Dimana di dalam privat kelas tersebut, kita bersama-sama mencari jalan keluar dari permasalahan dan keinginan dengan caranya Allah SWT. Yaitu dengan mengharapkan pertolongannya, dari jalan-jalan yang tidak terduga. Salah satunya melalui kegiatan Yatim Fest ini,” jelasnya.(AS/David)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!