Wakil Ketua Askab PSSI tutup Turnamen Persiss Cup I.

0 103

Sungai Sariak, Tinta Rakyat – Open Turnamen Persiss Cup 1 Tahun 2021 yang berlangsung sejak tanggal 3 Januari 2021 kau, ditutup oleh Wakil Ketua Askab PSSI Padang Pariaman Yandrizon pada Minggu (10/1), bertempat di Lapangan Bola Persiss Sungai Sariak Kecamatan VII Koto Kabupaten Padang Pariaman.

Turnamen yang yang dimainkan dengan sistim setengah kompetisi ini, diikuti 4 tim terbaik di Sumatera Barat. Yaitu Janse FC dari Padang, Pagoda FC dari Padang Pariaman, Vaksin Covid FC dari Padang Panjang dan Persiss Sungai Sariak dari Padang Pariaman.

Wakil Askab Yanrizon dalam sambutannya mengatakan, olahraga sepakbola itu ada tiga makna yang terpenting  yaitu pertama menghadirkan kegembiraan, kemudian yang kedua dengan sepakbola kita bisa bersilaturahmi dan yang ketiga, baru kita mencari prestasi dengan semangat juang serta menjunjung sportifitas.

”Dengan bermain bola, sudah senang hatinya, damai-damai dengan silaturahmi dan baru kita cari prestasi. Selamat bagi yang menang dan yang kalah jangan kecewa, karena tujuan tadi kita menambah saudara dengan silaturahmi”. pungkas Zon putra Sungai Laban itu.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana Weldy Junanda Syagus, S.Sos menyampaikan. Bahwa turnamen ini telah selesai dengan sukses dan lancar tanpa ada kendalanya. Terima kasih semua panitia serta para donatur dan sponsor, berkat bantuan dan kerjasamanya turnamen ini bisa terlaksana dengan baik. Begitu juga kepada Askab PSSI Padang Pariaman yang telah mendampingi dan membina kami dari awal hingga selesainya turnamen ini.

Weldy menambahkan, pelaksanaan turnamen ini tidak terlepas dari dukungan dunsanak dari Perantauan. Khususnya saudara Hengki tokoh pemuda di Korong Durian Gadang Nagari Lareh Nan Panjang Sungai Sariak, seorang pengusaha sukses dari Kupang NTT.

Dalam Turnamen yang memperebutkan Trophi dan Tabanas dengan total hadiah Rp. 4.500.000,- itu, berhasil sebagai Peringkat I adalah Janse FC dengan 7 poin berhak memperoleh Trophi dan Tabanas senilai Rp. 2 juta. Kemudian peringkat II Pagoda FC dengan 6 poin mendapatkan Trophi dan Tabanas senilai Rp. 1,5 juta. Untuk peringkat III diisi oleh Vaksin Covid FC dengan 3 Poin berhak mendapatkan Trophi dan Tabanas senilai Rp. 1 juta. Sementara Persiss Sungai Sariak selaku tuan rumah, hanya dengan 1 poin berhak menduduki peringkat IV dan mendapatkan hadiah Trophi.

Selama turnamen berlangsung, juga dihadiri oleh Alfredison anggota DPRD Padang Pariaman dari PKB, Anis pengamat sepakbola Sungai Sariak, para tokoh sepakbola dan pengurus Askab PSSI Padang Pariaman.

Dalam kesempatan itu, Anis selaku pengamat sepakbola berharap. Melalui turnamen ini, bisa melahirkan bibit-bibit pemain sepakbola yang potensial dari sungai sariak dan turnamen ini bisa dilaksanakan setiap tahun dengan meningkatkan kualitas dalam skala yang lebih luas. (AS)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!