Wabup Tutup Open Turnamen Bulutangkis Wali Nagari Tapakis Cup II.

0 211

Tapakih Padang Pariaman, Tinta Rakyat – Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman Suhatri Bur menutup secara resmi, Open Turnamen Bulutangkis Wali Nagari Tapakis Cup II bertempat di Lapangan PB. RBK Korong Rimbo Karambie Nagari Tapakih Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang Pariaman pada Kamis (7/1/2021) lalu.

Turnamen khusus ganda putra ini,  berlangsung selama sepekan mulai 27 Desember 2020 sampai 7 Januari 2021. Penampilan mereka cukup menyita perhatian para pencinta Bulutangkis, khususnya warga Kabupaten Padang Pariaman. Hal itu terlihat dari kehadiran penonton setiap malam, yang memadati pinggir lapangan. Mereka begitu antusias, untuk menyaksikan bibit-bibit pebulutangkis menampilkan kebolehannya.

Pada Tournamen Bulutangkis Wali Nagari Tapakis Cup II yang berhadiah Tabanas senilai Rp. 2 juta ini, berhasil keluar sebagai Juara I pasangan Fauzan/Fazli, juara II pasangan Mael/Ilham, juara III pasangan Dodi/Rudi dan juara harapan I pasangan Zainal/Yon. Hadiah berupa Trophy Bergilir, Medali, Tabanas dan trophy juara I, langsung diserahkan oleh Wabup pada malam itu.

Sebelum acara penutupan, digelar pertandingan final yang disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Suhatri Bur. Terlihat hadir Anggota DPRD Padang Pariaman Dapil I Syafrial Amir, Kepala Dinas PMP2T Rudi Rilis, Direktur PDAM Aminuddin, Camat Ulakan Tapakih, Wali Nagari Tapakih Soni Aprison dan Ketua Bamus Nagari Mayulis beserta Perangkat Nagari dan para wali korong setempat. Kedua pasangan yang tampil di partai final, terlihat mampu menyuguhkan permainan menarik serta memberikan tontonan yang menghibur kepada penonton.

Dalam sambutannya saat penutupan, Wabup Suhatri Bur sangat mengapresiasi kegiatan yang bersifat pembinaan generasi muda ini. Dia mengatakan, bahwa kabupaten Padang Pariaman merupakan daerah pencetak pemain bulutangkis handal di Sumatera Barat. Hal itu terlihat, dengan seringnya Padang Pariaman menjadi juara umum untuk cabang bulutangkis pada setiap ajang Porprov. Sumbar.

“Bulutangkis ini adalah cabang primadona Kabupaten Padang Pariaman pada setiap ajang Porprov, karena selalu meraih medali terbanyak dari Kabupaten dan Kota lain di Sumbar. Bahkan banyak altit bulutangkis kita yang diincar daerah lain, setiap Porprov akan digelar”. Ujar mantan Ketua BAZNAS Padang Pariaman itu.

Senada dengan itu, anggota DPRD Syafrial Amir mengatakan dalam sambutannya. Sebagai wakil rakyat dan putra asli Tapakih, dia akan selalu mensupport setiap kegiatan nagari yang bersifat positif dan pemberdayaan masyarakat khususnya generasi muda. Dia akan berkoordinasi dengan instansi terkait, untuk pengembangan sarana dan prasarana penunjang dalam kegiatan ini.

Turnamen yang digagas PB. RDK ini, dengan kepanitiaan yang diketuai oleh Soni Aprison yang juga menjabat Wali Nagari Tapakih. Sebanyak 24 pasangan ganda yang berasal dari utusan masing-masing Korong yang ada di Nagari, ikut serta dalam turnamen ini. ini dinilai telah mampu memberikan satu wadah bagi para bibit pemain lokal, untuk mengukur sejauh mana kemampuan mereka selama ini. Disamping menjalin silaturahmi sesama anak nagari Tapakih.

Menurut Mayulis yang baru terpilih sebagai Ketua Bamus Nagari Tapakih, kepada media melalui sambungan telepon pada Sabtu (9/1). Pihaknya akan mengupayakan anggaran pembinaan generasi muda khususnya olah raga dalam anggaran Nagari. Sehingga, kita tidak hanya fokus kepada pembangunan fisik saja tapi Pemberdayaan Masyarakat juga harus diperhatikan. Sesuai dengan prioritas penggunaan Dana Desa, sebagaimana yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat setiap tahunnya.

“Karena open turnamen bulutangkis ini kita laksanakan setiap tahun, harus ada peningkatan dalam pelaksanaannya. Seperti, peserta akan kita undang dari luar Padang Pariaman dan tentunya hadiahnya juga lebih besar. Untuk itu diharapkan kepada panitia mengevaluasi pelaksanaan turnamen ini, agar kedepannya bisa lebih baik lagi”. Ujar Mayulis yang juga mantan Pj. Wali Nagari Tapakih itu menutup pembicaraan. (AS)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!