Sukses Pilkada ditengah Pandemi Covid-19.

Catatan : Zulnaidi, SH. *)

0 100

Tinta Rakyat – Kendati pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada tanggal 9 Desember 2020, di 270 Kabupaten/Kota dan Provinsi berlangsung dalam situasi yang tidak normal. Dimana, masih terjadinya Pandemi Covid-19 disemua daerah dan krisis multidimensi yang melanda bangsa Indonesia.

Melalui komitmen bersama antara pemangku kepentingan dan Penyelenggara, Pilkada Serentak tetap dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. Agar agenda Nasional ini bisa terlaksana dengan aman dan terlindungi seluruh unsur dari penularan Pandemi Covid-19.

Kita semua punya tanggung jawab yang sama dalam satu visi dan tindakan, untuk memastikan pelaksanaan Pilkada dalam situasi Pandemi ini sukses dan kita semua tetap sehat wal afiat.

Berkat rahmatNya dan semangat keterpaduan dari tim yang hebat (KPU, PPK, PPS, PPDP, KPPS dan GASTIB) serta dukungan dan kerjasama yang baik dari stakeholder (Penyelenggara, Pemerintah, TNI/Polri, Peserta/Pasangan calon, Pemilih, Ormas/OKP dan insan pers) yang ada. Sehingga Pilkada dibawah bayang-bayang kekhawatiran ini, telah mencapai ujung penantiannya.

Suara aspirasi telah dihitung dan pemegang mandat rakyat telah jelas, sesuai hasil coblosan. Mandat ini dari rakyat pemilih untuk kemaslahatan masyarakat, dalam rentang waktu lima tahun kedepan. Bagi yang terpilih tanpa gagah2an dan yang belum diberi mandat tak perlu mencaci dan berduka, karena niat awal adalah amanah demi kemajuan Padang Pariaman.

Lanjutkan tugas dan fungsi sesuai kapasitas masing-masing. Karena semua punya peran, demi capaian cita-cita bangsa dan Kabupaten Padang Pariaman yang kita cintai ini.

Evaluasi kinerja PPK.

Setelah rentang yang panjang, ketika sampai diujung, semua terasa begitu singkat atau pendek. Yang tersisa hanya kenangan tentang peluh, keluh dan emosi serta dedikasi tentang integritas dan profesionalisme.

Semua sahabat penyelenggara adalah, pribadi tangguh dan tim yang hebat. Meskipun terkadang, sistem membuat tidak semua berada pada peringkat terbaik dengan apresiasi materi.

Pilihan yang sangat berat adalah, ketika harus memilih 3 terbaik diantara 17 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang semuanya berkualitas. Namun dengan niat awal untuk memotivasi dan menginspirasi, maka pilihan sulit ini menjadi kegembiraan.

Selamat atas sumbangsih, untuk sukses pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Padang Pariaman. Selamat beraktivitas di bidang masing-masing, dengan tetap menerapkan nilai-nilai komitmen, integritas dan pengabdian. Semoga kita bertemu kembali dalam suatu kesempatan, dengan suasana yang berbeda.

Akhirnya, dari lubuk hati yang paling dalam ucapan terima kasih dan salam hormat kepada Pejuang Pilkada Serentak di Kabupaten Padang Pariaman. Semua anggota KPPS/GASTIB, PPS, PPK, KPUD dan masing-masing Sekretariat, tanpa kecuali. Yang berjibaku penuh dedikasi menuntaskan amanah begitu berat, ditengah pandemi nan entah kapan berhenti.

Teristimewa semua warga pemilih, Pasangan calon dan Tim pemenangan dan seluruh Stakeholder. Ungkapan syukur dan apresiasi dari kami, atas partisipasi dan dukungan hingga terselenggaranya pemungutan suara dengan tertib, aman dan lancar.

Insha Allah kita semua sehat, sembari menjaga silaturrahim dan persaudaraan dalam bingkai Piaman Laweh di Ranah dan Perantauan. (AS)

*) Ketua KPU Padang Pariaman, Aktivis Kepemudaan dan Pemerhati Masalah Sosial.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!