Suhatri Bur Kunjungi Gurunya di Pondok Pesantren Darul Ikhlas Pakandangan.

0 43

Pakandangan, Tinta Rakyat – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur lakukan kunjungan Safari Ramadhan khusus ke Pondok Pesantren Darul Ikhlas Lubuak Tajun Korong Sarang Gagak Nagari Pakandangan Kecamatan Anam Lingkuang, pada Sabtu (1/5).

Pesantren Darul Ikhlas Lubuak Tajun, adalah tempat dimana Bupati Suhatri Bur pernah menjadi santri selama 4 tahun. Dibawah asuhan almarhum Al-Mukarram H. Zubir Tuanku Kuniang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suhatri Bur bercerita tentang perjuangan menjadi santri serta banyaknya godaan untuk berhenti menjadi santri, akhirnya Suhatri Bur lulus di Fakultas Ekonomi Universitas Andalas. Sehingga dengan kesibukan selama menjadi mahasiswa, Suhatri Bur harus berhenti sementara menjadi santri. Suhatri bur juga bercerita, bahwa didikan dan tempaan sebagai santri sangat membantu beliau dalam menata kehidupan bermasyarakat. Dan itu semua terbukti, dengan berhasil menjadi pemimpin di Kabupaten Padang Pariaman.

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ikhlas H. Suhaili Tk. Mudo dalam sambutannya, sebagai tuan rumah. Menyampaikan kebahagiaannya atas kunjungan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, yang juga alumni dari Pondok Pesantren Darul Ikhlas Lubuak Tajun ini.

“Kita sebagai guru berpesan kepada Suhatri Bur yang sekarang jadi Bapak Bupati, agar selalu amanah dan sukses memimpin Kabupaten Padang Pariaman kedepannya”, harapnya.

Pada akhir sambutannya, Bupati Suhatri Bur atas nama Pemerintah Daerah menyerahkan bantuan dana pembangunan sebesar Rp. 5 juta dan paket Al-Qur’an serta sumbangan Badoncek dari Tim Safari Ramadhan dan jemaah sebesar Rp. 6,5 juta.

Dalam kunjungan ke Pondok Pesantren Darul Ikhlas Lubuak Tajun tersebut, Bupati Suhatri Bur didampingi beberapa orang Kepala Perangkat Daerah dan Kabag di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman. Turut hadir dalam acara itu Pelaksana Tugas Camat Anam Lingkuang Drs. Jonriswan, Wali Nagari Koto Tinggi Hasan Basri, S.Sos. dan Wali Nagari Pakandangan Drs. Nasyaruddin serta tokoh masyarakat setempat. (AS/Rel.)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!