Plh. Sekda Muskamal Resmikan Rumah Tahfidz Qur’an Al Hajjar di Koto Pulai.

0 12

Pesisir Selatan, Tinta Rakyat — Bupati Pesisir Selatan diwakili Plh. Sekda, Muskamal, meresmikan Rumah Tahfidz Qur’an Al Hajjar di Kampung Koto Pulai Nagari Kambang Timur Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan pada Jumat (22/1). 

Kegiatan itu, dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Plh. Kabid Urais dan Binsar, H.Sapalmar M.Ag. Selanjutnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pesisir Selatan, H. Abrar Munandar M.Ag, Kabag. Kesra Setdakab. Yolli Aang Sofria, para Ninik Namak Nagari Kambang Timur, pejabat Kantor Camat Lengayang, tokoh masyarakat dan para santri Rumah Tahfidz Al Qur’an Al Hajar.

Dalam sambutannya, Muskamal mengatakan. Diperlukan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat, dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pemahaman isi dan kandungan Al-Qur’an. Rumah Tahfidz ini menjadi wujud kerjasama antara pihak-pihak terkait, dalam gerak pembangunan di bidang keimanan dan ketaqwaan.

“Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, mengapresiasi pendirian Rumah Tahfidz Qur’an ini. Gerakan ini menjadi salah satu pintu, bagi pendidikan agama anak-anak kita. Khususnya di Kampung Koto Pulai, dan perlu ditiru oleh daerah lain yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan,” kata Muskamal.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pesisir Selatan, H. Abrar Munandar, M.Ag., dalam sambutannya mengatakan. Pada tahun 2020 kemarin, Kabupaten Pesisir Selatan mendapatkan bantuan dari Kementerian Agama Republik Indonesia lebih kurang sebesar Rp 4 Miliyar.

Bantuan tersebut diberikan kepada lembaga-lembaga pendidikan Al Qur’an yang ada di daerah ini, khusus yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Ya, Rumah Tahfidz ini merupakan wakaf dari salah satu masyarakat Kampung Koto Pulai, yaitu Ibu Siti Hajar. Semoga dengan adanya Rumah Tahfidz ini, akan lahir para penghafal Al Qur’an yang handal, di nagari ini” ucapnya menutup pembicaraan. (JA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!