Penipuan Motor Mengaku Anggota Polisi Diciduk Satreskrim Polres Sawahlunto.

0 53

Sawahlunto, Tinta  Rakyat – Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sawahlunto, berhasil meringkus penipuan motor yang mengaku anggota Satreskrim Polres Sawahlunto. Hal ini diungkapkan saat pers release, pada Rabu (24/2) di aula Mapolres Kota Sawahlunto.

Kronologis terjadinya penipuan ini, berawal dari postingan si korban melalui akun facebook di aplikasi marketplece pada tanggal (18/2) dan bertemu dengan tersangka “NY” pada tanggal (19/2) untuk transaksi jual beli motor Kawasaki type LX150G.

Dari pertemuan itulah akal bulus tersangka dilakukan, dengan modus mengaku ngaku anggota Satreskrim Polres Sawahlunto. Tersangka meminjam motor berikut STNK si korban yang berinisial “AL” warga Nagari Sijunjung Kecamatan Sijunjung Kabupaten Sijunjung.

Setelah satu jam lebih tersangka “NY” kabur membawa motor, barulah si korban “AL” menyadari bahwa dia sudah tertipu oleh “NY” dan segera melaporkan ke Polsek Muaro Kalaban, karena kejadiannya terjadi di restoran BBQ Muaro Kalaban. Mendapatkan laporan ini, Polres dan jajarannya bertindak langsung. Pada hari yang sama pukul 16:30 si pelaku tertangkap beserta barang bukti di jalan Barung Barung Belantai Kecamatan Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan. Setelah berkoordinasi dengan Polres Pesisir Selatan dan selanjutnya tersangka beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Sawahlunto.

Tersangka kami jerat dengan Pasal 378 KUHP Pidan dan Pasal 372 KHP Pidana, dengan ancaman hukuman selama lamanya 4(empat) tahun”, pungkas Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur mengakhiri pembicaraan, yang diaminin oleh Kasat Reskrim Iptu Roy Sinurat. (D/Nr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!