Pemko kembali bantu UMKM, dari Program Pariaman Makmur BAZNAS Kota Pariaman.

0 81

Pariaman, Tinta Rakyat – Plt. Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, kembali serahkan bantuan Zakat ASN Pemko Pariaman yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Pariaman. Kegiatan Penyerahan zakat ini merupakan bantuan terakhir, bagi 181 Mustahiq dari kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Pariaman. Dimana pada hari ini, sebanyak 52 pelaku UMKM yang akan mendapatkan bantuan.

“Hari ini kita menyerahkan bantuan kepada 52 orang pelaku UMKM yang ada di Kota Pariaman, dengan masing-masing mendapat sebesar Rp. 1.500.000 rupiah per orang. Dimana bantuan ini merupakan program Pariaman Makmur dari BAZNAS Kota Pariaman,” ujarnya ketika memberikan zakat kepada pelaku UMKM Kota Pariaman, yang bertempat di Mushola Balaikota Pariaman, Senin (23/11).

“Kami berharap dengan sedikit bantuan ini, dapat menambah modal bagi pelaku UMKM. Untuk dapat survive dimasa pandemi Covid-19, yang melanda daerah kita saat ini,” tuturnya.

Ia juga mengingatkan, agar para penerima dapat menggunakan bantuan ini dengan bijak. Jangan sampai digunakan untuk hal-hal komersil, seperti membeli HP atau hal lainnya, yang tidak bermanfaat.

“Saya juga berpesan kepada pelaku UMKM, khususnya usaha kuliner. Dimana mayoritas pelaku UMKM penerima manfaat ini adalah pelaku usaha kuliner, untuk dapat memperhatikan kebersihan makanan, tempat usaha dan lingkungan dimana ia berjualan. Karena masih banyak saya lihat, pelaku usaha kuliner tidak memperhatikan kebersihan, kehigienisan makanan dan penampilan yang tidak bersih,” ungkapnya.

Mardison juga menjelaskan, bahwa Pemko Pariaman bersama BAZNAS Kota Pariaman, telah menyalurkan bantuan sebesar hampir Rp. 1 milyar zakat bagi para pelaku usaha di Kota Pariaman, yang termasuk dalam program Pariaman Makmur BAZNAS Kota Pariaman.

“Totalnya ada sebanyak 181 mustahiq, mendapatkan zakat yang berasal dari ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemko Pariaman. Tentunya yang berhak mendapatkan zakat ini, adalah mereka yang memiliki usaha kalangan menengah kebawah ,“ tutupnya.

Hadir pada kesempatan itu Ketua BAZNAS Kota Pariaman, H. Jomohor, Kabag Kesra Setdako Pariaman, Syamsuardi, Wakil Ketua BAZNAS Kota Pariaman yang juga Ketua MUI Kota Pariaman, Syofyan Jamal dan jajaran pengurus BAZNAS Kota Pariaman serta para undangan lainnya. (AS/J)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!