Nagari Sungai Buluah Utara Gelar Didikan Subuh Gabungan.

0 77

Batang Anai, Tinta Rakyat – Dalam upaya pembinaan keagamaan bagi generasi muda, Pemerintah Nagari Sungai Buluh Utara menggelar Didikan Subuh Gabungan. Dengan peserta seluruh santri TPQ/TPSQ yang ada di wilayah kenagarian setempat.

Kegiatan dilaksanakan di lapangan Badminton Komplek Perumahan Griya Mutiara, Korong Kampung Apar Nagari Sungai Buluh Utara Kecamatan Batang Anai, pada Minggu (10/1).

Wali Nagari Sungai Buluh Utara Indra Jaya, saat ditemui di kantornya mengemukakan. Telah menetapkan beberapa program yang akan dijalankan di tahun 2021, dalam upaya pembinaan generasi muda. Salah satunya program keagamaan, dengan menetapkan satu orang penanggungjawab kegiatan dengan sebutan Tuanku Mufti Kenagarian.

Lebih lanjut Indra menyebutkan, bahwa kegiatan keagamaan adalah salah satu program unggulan Pemerintahan Nagari Sungai Buluh Utara. Dalam rangka menumbuh kembangkan bakat keagamaan anak-anak usia dini, yang akan menjadi generasi penerus nantinya.

“Pemerintahan Nagari berkomitmen, kegiatan keagamaan termasuk program unggulan nagari dan tahun ini akan dianggarkan melalui APB Nagari”. Ungkap Indra Jaya.

Ahmad Amin, M.Ag Tuanku Mufti Kenagarian Sungai Buluh Utara, selaku Panitia yang diamanahkan oleh Pemerintahan Nagari mengutarakan kepada Tinta Rakyat. Bahwa Didikan Subuh Gabungan yang diikuti oleh 120 santri TPQ/TPSQ Masjid atau Mushallah yang ada di kenagarian Sungai Buluh Utara ini, adalah kali kedua dilaksanakan.

“Pertama dilaksanakan di Masjid Darul Ikhlas, ini yang kedua”. Kata Amin.

Kemudian katanya lagi, TPQ Komplek Perumahan Griya Mutiara baru saja bergabung dengan TPQ Nagari Sungai Buluh Utara yang baru satu tahun didirikan. Ditetapkannya TPQ Komplek Perumahan Griya Mutiara sebagai tempat pelaksanaan bulan ini, dalam rangka menjalin silaturrahim antara peserta didik maupun wali murid atau orang tua santri.

“Untuk menjalin silaturrahim, baik sesama santri maupun antar orang tua, karena TPQ Perumahan ini baru bergabung”. ungkap Tuanku Amin.

Namun, Pemerintah Nagari Sungai Buluh Utara mengakui sangat kagum dengan antusias warga Perumahan Griya Mutiara. Dia menyebutkan yang bersemangat itu bukan hanya anak-anaknya saja yang akan ikut didikan subuh gabungan, bahkan para orang tuanyapun tak kalah semangatnya.

“Semangatnya luar biasa meskipun acaranya di lapangan saja, karena Mushallanya belum ada”. Katanya memuji.

Pemerintahan Nagari Sungai Buluh Utara, juga berterima kasih kepada warga Komplek Perumahan Griya Mutiara Batang Anai atas partisipasinya dalam menyukseskan Didikan Subuh Gabungan ini. Sambutan yang diberikan sangat antusias dan bersemangat, menyediakan tenda untuk kegiatan, bahkan memberikan snack bagi peserta dan tamu yang datang.

“Ucapan terima kasih, karena diluar dugaan akan dapat snack”. Tutupnya. (MHK)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!