Nagari Koto Rawang Bantu Guru Mengaji dan Garim Mesjid/Musholla di Wilayahnya.

0 8

Pesisir Selatan, Tinta Rakyat — Sebanyak 13 orang tenaga guru Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) dan Garim Mesjid/Musholla di Nagari Koto Rawang Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan menerima bantuan, berupa kelengkapan pakaian jadi dari Pemerintahan Nagari setempat. Bantuan tersebut, dananya bersumber dari dana desa tahun 2020. 

Bantuan pakaian diserahkan secara simbolis oleh perangkat nagari Koto Rawang, Riri Puspitasari dan diterima oleh guru TPQ, Rilla Mustika Sari di Masjid Al Falah Koto Rawang, pada Kamis (21/1).

Dalam kesempatan itu, Wali Nagari Koto Rawang Derijol mengatakan. Bahwa ke 13 orang yang diberikan bantuan tersebut, terdiri dari 10 tenaga guru mengaji dan 3 orang Garim mesjid dan musholla. Dengan rincian yaitu, 2 guru TPQ dan 1 Garim di Musholla Muhajjirin, 5 orang guru TPQ dan 1 orang Garim di Mesjid Darul Falah, 3 Guru TPQ dan 1 orang Garim di Mesjid Jamatul Ma’wa Nagari Koto Rawang.

“Pemberian bantuan kelengkapan pakaian jadi tersebut, dimaksudkan untuk memotivasi aktifitas para guru mengaji, dalam memberikan pembelajaran terhadap muridnya. Terutama dalam pendidikan agama Islam dan juga memberikan semangat terhadap guru dan garim dalam menjalankan tugasnya mensyiarkan agama Islam”, ulasnya.

“Pada tahun 2021 ini juga akan dianggarkan bantuan terhadap tenaga pendidik agama di wilayah kerjanya. Hal tersebut, untuk memotivasi para guru agar lebih giat memberikan pembelajaran terhadap anak di Masjid maupun Mushalla”. tutur Derijol.

Sementara itu, penerima bantuan pakaian secara simbolis Rilla Mustuka Sari mengatakan. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Nagari, yang telah peduli terhadap kami para guru mengaji dan Garim. Dengan memberikan kelengkapan pakaian dalam kegiatan proses mengajar di Mesjid dan Mushalla yang ada Nagari Koto Rawang Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pessel ini.

“Saya, mewakili rekan-rekan penerima bantuan, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Nagari Koto Rawang beserta perangkatnya. Semoga semua perbuatan baik ini, dibalas dengan pahala yang berlimpah oleh Allah SWT. Aamiin”. ujarnya menutup pembicaraan. (JA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!