Masyarakat Jondul Rawang Dialog Terbuka Bersama Cawagub Ali Mukhni.

0 7

 

Padang, Tinta Rakyat – Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat Ali Mukhni ajak semua pihak siap siaga hadapi bencana. Kesiapsiagaan tidak hanya pada tingkat Provinsi, tetapi hingga tingkat Kecamatan, Kelurahan atau Desa dan bahkan keluarga.

Diketahui, Provinsi Sumbar termasuk daerah yang mempunyai banyak potensi bencana alam, diantaranya banjir, tanah longsor, gempa bumi, tsunami serta erupsi gunung api. Apalagi cuaca ekstrim sudah dirasakan pada bulan September hingga saat ini dan menghadapi fenomena La Nina.

“Perlu kesiapsiagaan semua unsur dalam penanggulangan bencana. Baik pemerintah, masyarakat, relawan, kesiapan sarana dan prasarana utnuk menekan resiko bencana alam” kata Ali Mukhni saat menghadiri pertemuan bersama masyarakat di Jondul Rawang Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, pada Sabtu (21/11).

Ketua Umum Alumni Universitas Negeri Padang itu, juga menyinggung slogan Kepala BNPB “Bencana Urusan Bersama”. Sekaligus mengingatkan seluruh elemen, untuk ikut serta dan bersama-sama bekerja dalam upaya penanggulangan bencana di Sumbar.

“Koordinasi dan komunikasi serta respon yag cepat dari unsur penanggulangan bencana, untuk meminimalisir dampak yang akan terjadi”. kata Penerima Penghargaan Penanggulangan Bencana dari BNPB itu.

Selain itu juga, Ali Mukhni mengimbau semua pihak untuk tetap disiplin dalam protokol kesehatan. Karena saat ini, kondisi kita masih dalam pandemi Covid-19.

“Terus sosialisasikan 3M+1 yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan dalam memutus mata rantai penularan Covid-19”. ajaknya.

Diketahui cuaca ekstrim telah mengakibatkan banjir, longsor, banjir bandang diberbagai tempat. Kerugian masih dihitung oleh pihak berwenang dan sampai saat ini belum ada korban jiwa. (AS)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!