Masjid Terapung di Kawasan Pantai Carocok Painan diberi nama “Samudera Ilahi”.

0 151

Pesisir Selatan, Tinta Rakyat – Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengemukakan mesjid terapung di Kawasan Pantai Carocok Painan akan diresmikan dan rencana akan diberi nama “Samudera Ilahi.”

“Masjid terapung diberi nama Samudera Ilahi dan akan segera diresmikan,” kata Bupati Hendrajoni kepada media saat meninjau pembangunan Masjid Terapung di Kawasan Pantai Carocok Painan Kecamatan IV Jurai Pesisir Selatan, pada Senin (11/1).

“Sesuai rencana, peresmian masjid ini akan menghadirkan Ustadz Abdul Somad (UAS). Namun kepastian bisa atau tidaknya, kita belum mendapatkan konfirmasi dari tim UAS,” ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa peresmian Masjid Tarapung Samudera Ilahi, yang dibangun dengan dana APBD sebesar Rp 27,5 miliar itu, akan dilakukan menjelang akhir Januari 2021 ini.

Sebagaimana diketahui, masjid terapung Samudera Ilahi, dibangun di atas lahan seluas 1.795 M2, serta fasilitas yang dibangun antara lain, bangunan inti yakni tempat salat dengan kapasitas 300 jemaah, selasar, 2 menara setinggi 32 meter dan taman.

Dikatakan lagi, bahwa selain Masjid Terapung Samudera Illahi, Bupati Hendrajoni, juga akan meresmikan gedung Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pessel, Gedung Paru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr M Zein Painan, serta Puskesmas Koto Barapak, Kecamatan Bayang.

“Agar peresmian sesuai rencana bisa terlaksana pada beberapa proyek fisik yang strategis itu, maka kepada pihak pelaksana dalam hal ini kontraktor agar segera menuntaskan pembangunannya. Sedangkan kepada perangkat daerah terkait, diminta pula supaya melakukan pengawasan, agar kualitas fisiknya terjamin,” tutup Hendrajoni.

Ikut bersama Bupati dalam peninjauan tersebut antara lain, Plt Kepala Dinas PU Pessel, Syariwan, Kepala Bapeda Litbang, Yozki Wandri, dan Inspektur Kabupaten Pesisir Selatan, Ahda Yanuar. (JA/Rel.)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!