Korban Tenggelam Di Pantai Karang Labuang Kecamatan Lengayang Ditemukan.

0 296

 

 

Pesisir Selatan, Tinta Rakyat — Sehubungan kelanjutan perkembangan situasi dua orang anak laki-laki yang hilang, seperti diberitakan sebelumnya. Kejadian naas itu bermula dua orang korban mandi-mandi bersama 4 orang rekan lainnya, Jumat (5/3) sore yang bertempat di Tepi pantai Karang Labuang Nagari Lakitan Utara Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan. Dua orang korban tersebut, yakni Jefri (24 th) dan Adam (21th).

Pencarian dimulai pada hari Sabtu hingga Minggu 07/3/21, pukul 08.00 Wib. dengan menggunakan 1 Unit Kapal Polairud Polres Pessel, 2 unit perahu karet dari BPBD Kabupaten dan Basarnas Provinsi dengan masing masing personil 5 orang setiap kapal dan perahu karet, melakukan penyisiran pantai radius 100 s/d 200 meter dari bibir pantai serta di bantu dengan nelayan setempat yang menggunakan perahu nelayan.

Sekira pukul 08.45 wib. ditemukan satu orang korban An. Jefri, yang ditemukan oleh perahu nelayan sedang mencari ikan. Diperkirakan dari TKP tenggelamnya korban, berkisar 1,5 km dari bibir pantai. Korban dievakuasi langsung oleh Tim dan dibawa ke Puskesmas Kambang untuk di visum. Setelah di lakukan visum, selanjutnya pihak keluarga membawa korban ke rumah duka yang bertempat di Pasar Baru Lakitan Utara.

Sedangkan satu orang lagi, An. Adam ditemukan sekira pukul 12. 45 wib. oleh Kapal Satpol Airud Polres Pessel, yang dipimpin Kasat Polairud Iptu Rosa Harisman sekira 2 km dari bibir pantai tempat lokasi tenggelam. Korban langsung dievakuasi menggunakan kapal Polairud dan langsung dibawa ke Puskesmas Kambang untuk di visum. Setelah dilakukan visum, selanjutnya pihak keluarga membawa korban ke rumah duka yang bertempat di Pasar Baru Lakitan Utara. Kedua orang korban tersebut, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Pencarian dan evakuasi kedua korban juga dihadiri dan dimonitor oleh Forkompimca, Kapolsek Lengayang Iptu Beny Hari Muryanto, SH, Camat Lengayang, Zoni Eldo, Danramil Kapten Harahap, Banit Intelkam Polsek Lengayang, Bribka Marhen Ron Nasril.

Kapolsek Lengayang Iptu Beny Hari Muryanto, SH mengatakan, dengan telah ditemukannya kedua korban tersebut, maka pencarian dinyatakan telah selesai dan dihentikan.

“Alhamdullilah, dan terima kasih kepada Tim yang tergabung dalam pencarian, khususnya masyarakat nelayan aktif membantu dari awal sampai akhir pencarian. Ini bentuk kerja sama kita, hendaknya selalu kita rawat dalam setiap kejadian bencana. Dengan menyimak kejadian ini, agar masyarakat lebih berhati-hati berwisata di pantai, ditambah dengan  kondisi cuaca yang tidak baik,” tutup Iptu Beny Hari Muryanto SH. (JA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!