Hasil Kreatifitas WBP Narkotika Tidak Kalah Bersaing dari Pengrajin Luar Sana.

0 6

Sawahlunto, Tinta Rakyat – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas III Kota Sawahlunto Nasir, S.Sos.MH. memberikan pelatihan keterampilan kepada WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan), pada Senin (8/2).

Nasir mengatakan kepada media, selama disini mereka kami berikan pelatihan keterampilan. Seperti membuat pafing block, kasur, lemari, pagar teralis dan lain-lainnya. Disamping itu, mereka juga kami berikan penyiraman rohani, agar mereka lebih dekat kepada Tuhan.

‘Dengan keterampilan yang telah mereka pelajari disini, hendaknya ini bisa menjadi bekal mereka sekembalinya lagi ke tengah tengah masyarakat dan bisa menjadikan mereka produktif dan kreatif”. jelas Nasir.

Doni selaku penanggung jawab bengkel kegiatan WBP mengatakan, bahwa hasil dari karya Warga Binaan ini tidak kalah bagusnya dari hasil pengrajin diluar sana. Seperti tingginya permintaan kasur dari pihak luar, dan kemarin ini kami baru saja mengirim kasur ke toko toko di Pesisir Selatan dan Warga Binaan juga bisa melayani masyarakat Kota Sawahlunto apabila memang ada permintaan.

“Dalam hal pembuatan paping block ada dua macam, yang biasa dan untuk para disabilitas dan tentunya dengan mutu yang bagus. Sementara untuk sekarang ini kami terkendala dengan bahan baku dan mobilisasi operasional untuk mengantar ngantar barang pesanan”. ujar Doni mengakhiri pembicaraan. (D/Nr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!