Dikunjungi Tim Ramadhan Provinsi, Suhatri Bur : Mari Hidupkan Semangat Gotong Royong.

0 53

Sungai Asam, Tinta Rakyat – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mendampingi kunjungan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat ke Mesjid Istiqamah Gantiang Nagari Sungai Asam Kecamatan 2 x 11 Anam Lingkuang, pada Minggu (2/5). Tim dipimpin oleh Ir. Yosmeri Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Dra. Siti Izzati Aziz. Turut hadir dalam acara tersebut, beberapa orang Kepala Perangkat Daerah, Wali Nagari Sungai Asam Ismawelli dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dalam sambutannya mengatakan. Dengan telah bagusnya jalan raya yang menghubungkan Sungai Asam menuju Koto Mambang, tentunya kita harus ikut memelihara kondisi jalan yang telah dibangun oleh Pemerintah ini. Yakni dengan menjaga bahu jalan agar tidak ditumbuhi rerumputan dan membuat saluran air. Sehingga, tidak mengganggu mulusnya jalan yang menghubungkan dua Kecamatan ini, yaitu antara Kecamatan 2 x 11 Anam Lingkuang dan Kecamatan Patamuan.

“Saya sering melewati jalan ini, sangat mulus tapi rumputnya sudah hampir bertemu antara bahu kiri dan kanan jalan. Saya berharap kepada Wali Nagari dan masyarakat sekitar sini, untuk lebih peduli lingkungan dan membudayakan semangat gotong royong. Terutama dalam memelihara kerusakan bahu jalan dan membersihkan lingkungan area publik atau fasilitas umum yang ada di Nagari”, ungkap Suhatri Bur.

Senada dengan itu, Siti Izzati Aziz anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dalam sambutannya mengatakan. Bahwa kita Pemerintah Provinsi Sumatera Barat selalu menerima aspirasi masyarakat di nagari-nagari seluruh Kabupaten dan kota. Seperti di Nagari Sungai Asam ini, telah dilaksanakan pembangunan sarana budidaya perikanan serta sarana Irigasi Simancung dan Irigasi Gantiang.

Dalam kesempatan itu, Siti Izzati Aziz juga mengajak jemaah dan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, guna menekan penularan covid-19 di tengah tengah masyarakat. Yakni dengan melakukan 5 M, Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi mobilisasi.

Diakhir pertemuan, Ir. Yosmeri Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan sebagai sebagai Ketua rombongan mengatakan. Bahwa kunjungan ini merupakan ajang silaturahmi antara Pemerintah Provinsi dengan masyarakatnya, serta menunjukkan kepeduliannya. Maka dalam kesempatan itu, diserahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk pembangunan Mesjid Istiqamah Gantiang sebesar Rp. 20 juta yang diterima langsung oleh Pengurus Mesjid. (AS/Rel.)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!