Cawagub Sumbar Ali Mukhni menyampaikan ucapan Milad ke-108 kepada seluruh Pimpinan dan Kader Muhammadiyah.

0 3

 

Padang, Tinta Rakyat – Muhammadiyah hari ini Rabu (18/11/2020), merayakan milad yang ke-108. Seperti diketahui, 108 tahun lalu, Organisasi Muhammadiyah didirikan oleh K.H. Ahmad Dahlan di Kampung Kauman Yogyakarta pada tanggal 18 November 1912 (8 Dzulhijjah 1330 H).

Perayaan milad Muhammadiyah kali ini, sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Milad tahun ini, kata Ali Mukhni, digelar secara virtual dengan tema “Meneguhkan gerakan keagamaan, menghadapi pandemi dan masalah negeri”.

“Insha Allah, Muhammadiyah menjadi organisasi Islam modern terbesar yang memberikan kemaslahatan yang lebih luas kepada umat” kata Ali Mukhni di Padang, Rabu (18/11).

Mantan Ketua DPW PAN Sumbar itu, juga mengajak seluruh keluarga besar Muhammadiyah menjadi penggerak semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Dan akan selalu yang terdepan dalam mempertahankan keutuhan dan keselamatan NKRI, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

“Muhammadiyah selalu berkontribusi positif untuk negara Indonesia, dengan kebesaran dan segala potensi sumber daya manusia yang ada di Muhmmadiyah” ujar Ali Mukhni yang dikenal dengan ulama.

Pada masa pandemi Covid-19 tambah Ali Mukhni, Muhammadiyah berkomitmen untuk terus memancarkan semangat optimis dalam menghadapi pandemi dan pemulihan ekonomi.

“Sejak masa awal wabah Covid-19, Muhammadiyah telah berbuat yang terbaik dan maksimal. Berdoa kita kepada Allah SWT, agar pandemi cepat berlalu, kesehatan pulih dan ekonomi bangkit” ujar Bupati Padang Pariamma dua periode itu. (AS)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!