Akibat Hujan Deras, SMKN 1 Sutera Rasakan Banjir Terparah dari Tahun Sebelumnya.

0 33

Pesisir Selatan, Tinta Rakyat — Akibat diguyur hujan deras dibeberapa daerah di Pesisir Selatan berdampak banjir. Salah satunya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sutera Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) terendam banjir, Senin (11/1).

Menurut informasi dari pegawai SMKN 1 Sutera kepada media tintarakyat.com, Maike Fransiska (33). Seperti tahun sebelumnya, sekolah ini selalu di genangi banjir, namun belum pernah separah ini.

Derasnya curah hujan dari pukul 14.00 wib hingga pukul 20.00 wib malam tadi memaksa halaman dan ruangan SMKN 1 Sutera untuk merasakan ketinggian banjir mencapai 1 meter lebih.

“Airnya mulai naik setelah Maghrib tadi sekitar pukul 19.00 wib. Lonjakan ketinggian air begitu cepat, baru berselang beberapa waktu ketinggian air sudah mencapai 1 meter lebih.” Ungkapnya.

“Padahal saluran air dan gorong gorong sudah dibersihkan kemaren, mungkin karena derasnya curah hujan dari siang tadi sehingga debit air tak terbendung sanitasi.” lanjutnya.

Secara terpisah, Kepala SMKN 1 Sutera, Lili Suryati, S.Pd. M.Pd. melalui pegawainya Rahma membenarkan kejadian ini, dan berharap kerugian tidak terlalu banyak.

“Ini merupakan banjir terparah selama 2 tahun belakangan, seluruh ruangan terkena banjir, termasuk beberapa whorkshop seperti whorkshop Jurusan Otomotif dan Listrik. Biasanya ruangan kelas yang tinggi itu tidak terkena banjir tapi sekarang digenangi banjir setinggi 3 cm dari lantai.” Ujarnya.

Kerugian yang diakibatkan oleh banjir ini belum bisa di pastikan karena terkendala malam hari dan masih tingginya air sehingga susah masuk kedalam ruangan.

“Untuk kerugian belum bisa dipastikan karena kita belum bisa masuk keruangan karena malam hari dan airnya belum surut.” Sambung Rahma.

“Yang jelas, tadi terlihat ada beberapa berkas dan printer yang terkena banjir. Kita berharap mudah-mudahan banjirnya cepat surut dan kerugian tidak terlalu besar.” Tutupnya. (JA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!