Adib Alfikri Dilantik sebagai Pejabat Sementara Bupati Padang Pariaman, ini Riwayatnya

0 1

 

Padang Pariaman, Tinta Rakyat – Dalam mengisi masa cuti Kepala Daerah Kabupaten Padang Pariaman karena adanya pemilihan kepala daerah, maka Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melantik Adib Alfikri, S.E.,M.Si. sebagai Pejabat Sementara Bupati Padang Pariaman, Jum’at (25/9) bertempat di Gubernuran Jl. Sudirman Padang. Dia akan menjalankan tugas mulai tanggal 26 September sampai tanggal 5 Desember 2020, tepatnya selama kegiatan kampanye pilkada berlangsung.

Pria kelahiran Cirebon, 13 April 1973 sudah menduduki beberapa jabatan struktural di Pemerintah Kota Padang dan Provinsi Sumatera Barat. Diantaranya sebagai Kasubag Umum Dinas Pekerjaan Umum di Dinas Pemukiman dan Prasarana wilayah kota Padang tahun 2006-2009, Kasubag Kepegawaian Dinas Pekerjaan Umum Kota Padang pada 2009-2011, Kepala Bidang Aset pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Padang tahun 2010-2011, Kabid Parsarana, Lembaga Kepemudaan dan Keolahragaan Dispora Kota Padang tahun 2011-2012, dan pada tahun 2012-2015 menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat, demikian disampaikan oleh Anton Wira Tanjung Kabag Humas dan Protokoler kabupaten Padang Pariaman.

Jabatan lain yang juga pernah diduduki oleh Lulusan Pasca Sarjana Universitas Andalas ini, sebagai Kepala Dinas Pendapatan Kota Padang pada tahun 2015-2016, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Padang tahun 2016-2018, menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi tahun 2018-2019 saat itu ia meluncurkan program car free day setiap minggunya di jalan Khatib Sulaiman Padang dan sejak tahun 2019 hingga sekarang ia menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, jelas Anton.

Menurut Anton Wira Tanjung, pejabat sementara Bupati Padang Pariaman ini juga aktif dalam kegiatan olahraga dan kepemudaan. Ayah dari tiga orang anak ini, aktif dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumatra Barat menjabat sebagai ketua harian pada tahun 2012-2016, ia juga pernah menjadi ketua umum di IPSI kota Padang pada tahun 2010-2014, sebagai ketua DPD KNPI Sumatera Barat pada tahun 2011-2014. Kemudian dalam organisasi PMI Kota Padang sebagai Wakil Ketua Bidang Relawan tahun 2016, dan menjadi Wakil Ketua di Majelis Kader PW. Muhammadiyah Sumbar tahun 2015-2020.

“Saya mengucapkan terimakasih, karena telah diberikan kepercayaan untuk menduduki jabatan sebagai pelaksana tugas Bupati Padang Pariaman. Untuk tahap awal dalam melaksanakan tugas ini, kami akan melakukan konsolidasi dengan seluruh unsur Forkopimda, OPD dan ninik mamak dalam mendiskusikan terkait program dan perencanaan pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman,” terang Sumando Orang Padang Pariaman ini.

Penerima Satya Lencana X tahun ini juga mengatakan, bahwa ia akan melanjutkan agenda kegiatan Kabupaten Padang Pariaman, seperti Pembahasan APBD Perubahan tahun 2020, pelaksanaan pembukaan MTQ Nasional, pilkada serentak serta melanjutkan percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Padang Pariaman.

“Semoga selama menjalankan tugas yang diamanahkan, dapat menjalin kerjasama dengan seluruh unsur Pemerintahan dan forkopimda di Kabupaten Padang Pariaman. Sehingga dapat menjalankan roda Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman dan untuk menjadikan Kabupaten Padang Pariaman lebih baik lagi, serta kami membutuhkan dukungan dan bimbingan dari seluruh pihak dalam melaksanakan tugas ini”. tutupnya.(AS)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!