Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur Buka Rapat Koordinasi Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba

0 31

Parit Malintang – Tinta Rakyat Sumbar, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkotika yang diprakasi oleh Bagian Kesra Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman bertempat di Hall IKK di Parit Malintang, Selasa, (15/03).

Dalam sambutannya Bupati Suhatri Bur berharap kegiatan ini dapat menjadi bahan evaluasi dan pembelajaran, bagi anak-anak usia sekolah untuk tidak terjerumus kepada pergaulan yang tidak sehat, yang kemudian berakhir dengan terjerat pada kasus narkoba.

“Semoga generasi milenial kita dapat meningkatkan kompetensi dengan jiwa dan moral yang sehat, sehingga tidak ada waktu dan kesempatan untuk mencoba hal-hal yang berbau negatif.” Ujarnya yang didampingi Kabag Kesra Azwarman.

Disamping itu, Suhatri Bur yang akrab disapa Aciak ini menilai, bahwa salah satu upaya yang dapat dilakukan guna menjaga generasi milenial dari pergaulan yang tidak sehat adalah melalui bimbingan dan pengawasan guru di sekolah serta peran kontrol orang tua di rumah. Maka dia menghimbau, pihak sekolah dan orang tua harus selalu bekerja sama.

“Kerja sama orang tua di rumah dan guru di sekolah adalah salah satu yang harus kita giatkan untuk menjaga anak-anak kita. Karena sekali saja terjerumus, anak-anak kita akan susah keluarnya” Ujar Bupati mewanti-wanti.

Di sisi lain, Bupati juga mengajak generasi milenial untuk dapat menjaga pergaulan serta meningkatkan iman dan takwa. Kekuatan iman dan takwa dapat menjadi tameng yang kokoh agar terhindar dari pergaulan yang tidak sehat.

“Anakku sekalian, jauhilah hal-hal yang buruk. Capailah cita-cita, raih prestasi setinggi-tingginya. Bapak mendoakan semoga anak-anak sekalian menjadi generasi yang betul-betul mengabdikan dirinya untuk bangsa dan negara. Untuk itu, jauhi narkoba, jaga pergaulan, tingkatkan iman dan takwa, serta hormati orangtua” Ajak Bupati.

Peserta dalam kegiatan ini adalah Camat, Kepala SMP dan SMA, serta siswa tingkat SMP dan SMA Se Kabupaten Padang Pariaman. Hadir sebagai pemateri Nedrawati, SKM dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Barat dan Zera Mendoza, M. Psi, Psikolog RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi.

Kegiatan Rakor yang dimoderatori langsung oleh Asisten satu Rudi Rahmat tersebut mengusung tema “Bersama Memerangi Narkoba Menuju Generasi Sehat Milenial 2025”. (IKP/MHK)

Ads

IMG-20230107-WA0016
20221218_171931
IMG-20221218-WA0002
20240106_175354
IMG-20230107-WA0016 20221218_171931 IMG-20221218-WA0002 20240106_175354

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!