Buka Secara Resmi Open Turnament PS 3 Sapilin Cup VI, Wabup Rahmang Berpesan Junjung Sportivitas

0 70

Ulakan Tapakis – Tinta Rakyat Sumbar, Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM Membuka secara resmi Open Turnament Persatuan Sepak Bola (PS) 3 Sapilin CUP VI, bertempat di Lapangan Sepak Bola Padang Pauah Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis, Minggu (22/05).

Pembukaan Open Turnamen PS 3 Sapilin Cup VI ditandai dengan tendangan pertama si kulit bundar oleh Wabup Rahmang. Tampak juga hadir Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Erman, Camat Ulakan Tapakis Emri Nurman, Wali Nagari dan tokoh masyarakat di kenagarian setempat.

Wabup Rahmang dalam sambutannya berpesan akan makna dari sportivitas dalam sikap adil dan jujur mengakui kelemahan dan kekurangan diri di hadapan lawan atau mengakui keunggulan lawan.

“Kalah menang dalam pertandingan sudah biasa, apapun hasilnya sebaiknya tetap bersikap sportif dengan menjadikan sebagai spirit agar lebih baik lagi kedepannya,” ujar Rahmang.

Kemudian Rahmang menambahkan bahwa keolahragawanan atau sportivitas adalah nilai etis yang harus dijunjung sebagai prinsip bidang olahraga bagi setiap atlet, olahragawan, pengadil dan anggota yang terlibat dalam bidang olahraga. Rahmang menyebut bahwa kebersamaan memiliki makna sebuah ikatan yang terbentuk karena rasa kekeluargaan/persaudaraan, lebih dari sekedar bekerja sama atau hubungan sapilin itu sendiri.

“Olah raga itu dapat menyatukan yang berbeda, dapat menguatkan dalam kebersamaan,” sebutnya lagi.

Diakhir sambutannya Rahmang mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh pemain. Dan juga menyampaikan harapan kepada wasit untuk bersikap adil, serta sajikan sesuatu yang menghibur kepada seluruh penonton.

“Selamat bertanding, sajikanlah permain yang menghibur kepada seluruh penonton,” tutup Rahmang.

Sebelumnya, mewakili ketua panitia Open Turnamen PS 3 Sapilin Cup VI Sekretaris Hendi Kurniawan melaporkan bahwa turnamen ini berlangsung selama 39 hari dengan sistem setengah kompetisi, yang akan diikuti oleh 24 tim yang berasal dari Kota Padang, Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

“Tiap hari satu pertandingan, diikuti oleh 24 tim,” sebut Hendi yang didampingi bendahara Rezky Hardian.

Lebih lanjut Hendi menyampaikan bahwa open turnamen ini digelar dalam rangka silaturrahim antar club dan sesama insan pencinta sepak bola. Makanya dia berharap jaga nama baik masing-masing tim dan junjung tinggi sportivitas.

“Open turnamen ini adalah ajang silaturrahmi insan pencinta sepak bola,” tutupnya.

Sebagai motivasi bagi club dan para pemain yang akan bertanding, panitia menyediakan hadiah bagi dua club pemuncak. Untuk juara satu mendapat tabanas 4 juta rupiah dan juara dua nya mendapat 2 juta rupiah. Disamping itu, panitia menyediakan tropi dan satu tropi bergilir yang saat ini dipegang oleh juara 1 pada turnamen PS 3 Sapilin Cup V, yaitu Gempar FC. (Mhk)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More