PEMBUKAAN MTQ NASIONAL XIII berbanding XXVIII di Sumbar; Tentang Upacara.

Catatan : Z. Dt. Bgd. Kali

0 152

PEMBUKAAN MTQ NASIONAL
Padang, TINTA RAKYAT – Kesaksian saya setelah berlalu 37 tahun, sungguh beda. Dulu tahun 1983 diselenggarakan pembukaan MTQ Nasional ke XIII di Stadion H Agus Salim Padang, mulai Jam 14.00 sd Jam 17.00 diresmikan Presiden Soeharto. Diikuti sambutan Menteri Agama Munawir Sjadzali MA dan laporan Gubernur Sumbar Mayjen. Azwar Anas, hiburan Tari Masal karya Ely Kasim.

Secara pribadi saya kurang menikmati, karena keletihan sebagaipanitia. Padahal waktu itu cukup wah dan jadi model acara sejenis. Stadion H. Agus Salim dengan kapasitas 20.000 penonton yang megah pada masanya, bermanfaat sampai sekarang.

Hari ini, Sabtu malam 14 Nov 2020 saya menyaksikan secara virtual Upacara Pembukaan MTQ XXVIII dari Main Stadium Sumbar di Nagari Sikabu Lubuk Alung. Diresmikan secara Virtual oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Negara Jakarta.

Hadir menyampaikan sambutannya Menteri Agama Jend. Purn. Fachrul Rozi dan laporan Gubernur Sumatera Barat Prof. DR. Irwan Prayitno berpantun pantun. Hiburan bertema Dengan Sahadat Kita Kuat, gubahan Alm. Nazif Basir dengan koreografer Virtual Ely Kasim terasa spektakuler.

Semoga susunan acara berkesan dan Stadion berkapasitas 45.000 penonton, meninggalkan manfaat yang besar. Bisa digunakan masyarakat sebagai pusat kegiatan dan pendidikan olahraga yang berstandar nasional di Sumatera Barat.


Sepuluh jam sebelum acara, saya sempat berkunjung menyaksikan Stadion Utama Sumatera Barat di Sikabu Kec Lubuk Alung bakal tempat Upacara Pembukaan. Dari pandangan luar stadion, sepertinya agak mengkuatirkan. Ternyata setelah disaksikan
durasi acara secara virtual sejak pukul 20.00 sampai pukul 22.00, sangat fantastis.
Alhamdulillah.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!